Pemprov Papua Imbau Pelayanan Kesehatan Tetap Buka Saat Libur

share on:
Kantor Gubernur Papua - aktual.com
Kantor Gubernur Papua – aktual.com

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau  manajemen rumah sakit di wilayahnya untuk tetap membuka pelayanan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Kamis (30/6/2016) mengatakan pelayanan publik khususnya di rumah sakit harus tetap meyelenggarakan pelayanan.

“Pelayanan harus tetap ada, sehingga masyarakat tidak perlu merasa hal-hal yang tidak enak ketika libur ini, teristimewa jika sakit penyakit,” katanya.

Ia menjelaskan, libur Idul Fitri mulai dari Senin (4/7/2016) hingga Minggu (10/7/2016) sehingga masyarakat yang biasa menerima pelayanan khusus di kantor gubernur dan di otonom serta kantor-kantor dinas juga badan yang tersebar di lingkup Pemprov Papua, dapat kembali ketika sudah masuk pada Senin (11/7/2016).

“Libur Hari Raya Idul Fitri 2016 ini juga berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/419/Tahun 2015 tentang Hari-Hari Libur Resmi dan Cuti Bersama di Wilayah Provinsi Papua tahun 2016,” ujarnya.

Menurut ia, surat edaran gubernur sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 150 Tahun 2015 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2016.

“Penetapan libur bersama ini untuk memenuhi aspirasi umat beragama, hari-hari libur resmi untuk wilayah Provinsi Papua yang harus ditetapkan secara tersendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicholaus Wenda mengingatkan ASN di lingkungan pemerintahan provinsi Papua agar tidak keasikan atau menambah libur.

“Massa libur Hari Raya Idul Fitri satu minggu,” kata Wenda.

Menurut Wenda, jika ada pegawai terhambat masuk kantor tepat waktu tetap harus menyampaikan alasannya kepada masing-masing SKPD.(*)

 

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Imbau Pelayanan Kesehatan Tetap Buka Saat Libur