Pemuda Gereja Apresiasi Rakernas III AMPTPI

share on:
Pemuda gereja dari GIDI, Baptis, Kingmi dan Katolik ketika bertandang ke redaksi Jubi – Jubi/Abeth You
Pemuda gereja dari GIDI, Baptis, Kingmi dan Katolik ketika bertandang ke redaksi Jubi – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Pemuda gereja dari GIDI, Baptis, Kingmi dan Katolik menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap rapat kerja nasional (rakernas) III Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonesia (AMPTPI).

“Kami harap AMPTPI terus menjaga kebersamaan dan kekompakan yang baik. Karena kebersamaan dan kekompakan ini solusinya. Ini sejarah bahwa AMPTPI libatkan pemuda gereja. Kami harap jaga kekompokan itu,” kata Ketua Pemuda Gereja GIDI Klasis Numbay, Nelius Wenda di Jayapura, Kamis (30/06/2016).

Pemuda Kingmi, Naftali Magai pun mengharapkan, hasil-hasil yang diputuskan dalam rakernas ditindaklanjuti untuk merangkul semua pemuda gereja, sebab itu menjadi tugas dan tanggung jawab bersama mahasiswa dan pemuda.

Menurut dia untuk melihat masalah-masalah yang terjadi tanah Papua tidak sekadar berbicara, tetapi direalisasikan dengan kemampuan yang baik.

“Kita harus duduk sama-sama lagi dan bertindak,” katanya.

Pemuda Baptis Klasis Kota Jayapura, Zet Wanimbo mengatakan rakernas merasa memiliki dan bangga terhadap kegiatan tersebut.

“Kami pemuda gereja sadar bahwa dulunya kami tidak terlibat dalam organisasi AMPTPI, tapi ini kami sangat mendukung dan kita harus maju. Karena, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” katanya.

Ketua Pemuda GIDI Klasis Cicloop, Oti Gire mengatakan, sejumlah program yang akan disepakati pasti adalah jangka pendek, menengah dan panjang. Karena itu, diharapkan agar diimplementasikan demi kepentingan bersama, terutama masyarakat Papua. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemuda Gereja Apresiasi Rakernas III AMPTPI