Gaji 14 di Tolikara Rampung

share on:
Ilustrasi
Ilustrasi

Karubaga, Jubi – Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) merampungkan gaji 14 untuk dibayarkan dan gaji 13 dilayani awal Juli.

Kepala BKAD Tolikara Maas Siagian mengatakan sesuai instruksi pemerintah pusat bahwa gaji 14 dan gaji 13 harus dilayani mulai Juni 2016. Jumlah penerima gaji 14 sedikit karena hanya bagi umat Muslim yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara.

“Gaji 13 akan dilayani mulai awal bulan depan Juli 2016 karena administrasi pembayaran gaji 13 sudah disiapkan oleh BPKAD Tolikara. Pemerintah menyiapkan gaji 14 dan gaji 13 di layani bersamaan guna menambah biaya persiapan ibadah puasa dan libur lebaran bagi mereka yang menunaikan ibadah Idul Fitri,” katanya kepada Jubi di Karubaga, Rabu (29/6/2016).

Ia mengatakan selain umat beragama lain juga mengambil kesempatan libur lebaran itu untuk berlibur bersama keluarga, sehingga gaji 13 juga disiapkan pemerintah.

“Karenanya tujuan pemerintah pusat ini tentu pemerintah daerah patut  menyingkapinnya dengan cepat sehingga saat ini pemerintah Kabupaten Tolikara melalui BPKAD Tolikara telah mengambil langkah cepat untuk melayani gaji 14 dan gaji 13 tahun 2016,” katanya.

Apakah pada hari – hari besar agama lain akan di lakukan hal yang sama Drs. Maas siagian menegaskan kebijakan pemerintah pusat seperti ini juga berlaku untuk semua hari – hari besar keagamaan bagi 6 yang diakui NKRI. (Derwes Yikwa)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gaji 14 di Tolikara Rampung