Mahasiswa Supiori Desak Bupati Lengkapi Fasilitas Asrama

share on:
Dapur Asrama Mahasiswa Supiori di Expo Waena yang Kosong – Jubi/Simon
Dapur Asrama Mahasiswa Supiori di Expo Waena yang Kosong – Jubi/Simon

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Kabupaten Supiori menuntut Pemkab Supiori untuk melengkapi semua fasilitas asrama tersebut. Sebelumnya saat meresmikan asrama pada 16 Ferbuari 2016 lalu, bupati berjanji akan segera melengkapinya.

“Dari luar asrama terlihat sangat indah namun ketika masuk, tempat tidur tidak ada, dan masih banyak kekurangan lain. Asrama ini belum layak diresmikan,” kata Kepala Asrama supiori Josua Rumyanum kepada jubi di asrama Supiori, expo waena,(1/7/2016).

Ia berharap hal ini menjadi prioritas 100 hari massa kerja Bupati dan bila perlu Bupati melakukan kunjungan dan melihat langsung asrama itu.

“Kabupaten Supiori yang bisa diandalkan hanya SDMnya saja selain dari situ tidak ada. Berbeda dengan kabupaten lain seperti timika ada Freeport. Sebab itu mahasiswa harus jadi prioritas,” katanya.

Menurutnya sejak awal mahasiswa tidak setuju asrama diresmikan dulu. “Kami minta lengkapi , fasilitas lengkap dulu baru diresmikan tetapi bupati mendesak untuk di resmikan. Akhirnya kami menyesuaikan,” katanya.

Mahsiswa mengingatkan, sesuai amanah alm Bupati Fred Manufandu pada awal pembangunan asrama itu, tahap pertama penyelesaian tanah, tahap kedua pembangunan fisiknya, tahap ketiga fasilitas.

“Tetapi kenapa bisa diresmikan? Padahal mantan bupati pak Yan Imbab dan jajarannya sudah berjanji dalam satu bulan akan melengkapi fasilitas asrama,” katanya.

Mahasiwa tingkat akhir, Yusup Fansenem di tempat yang sama berharap Bupati memenuhi janji yang pernah dilontarkan.

“Jangan cuma slogan majukan SDM di Tanah Papua tapi tidak ada bukti, kami perlu bukti,” katanya.

Mahasiswa Telogia, Sadam Wambaru menambahkan kalau memang bupati menjadi bupati untuk rakyat, seharusnya mahasiswa menjadi prioritasnya. “Jangan cuma bisa lontarkan janji di depan umum tapi buktikan!” katanya. (Simon D)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mahasiswa Supiori Desak Bupati Lengkapi Fasilitas Asrama