BTM Wujudkan Jayapura Terang

share on:
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano - Jubi/Enrico
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano – Jubi/Enrico

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano usai peresmian lampu sepanjang jalan Irian, Senin malam, 4 Juli 2016 – Jubi/Hengky Yeimo

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) dan wakilnya Nuralam berupaya menjadikan kota yang dipimpinnya ini terang-benderang setelah lima tahun kepemimpinnya.

Senin malam, 4 Juli 2016 BTM memasang lampu hias penerang di sepanjang jalan Irian, Distrik Jayapura Utara atau sekitar taman Imbi.

“Kampung Enggros sudah mencapai 106 tahun barulah  listrik masuk, padahal kampung ini letaknya di pusat Kota Jayapura.  Di daerah perbatasan; Skouw Sae, Skouw Yambe, Mosso dan Koya Koso listrik sudah menyala 24 jam. Yang dulunya nyala sejak pukul 06.00-12 malam kemudian padam,” katanya di taman Imbi, Senin malam.

Ia melanjutkan, Kampung Yoka, kampung Waena dan Holtekam sudah dialiri listrik sehingga listrik menyala sepanjang jalan alternatif. “Angkasa menuju Pasir Dua lampu sudah menyala. Itulah pekerjaan kami,” lanjutnya.

Ia mengakui kemampuan daya listrik berkurang. Namun pemerintahannya berkomitmen agar PLTA Holtekamp selesai bulan ini.

Ia pun meminta kepada Dinas Tata Kota agar lampu tidak padam, sebab dikhawatirkan bakal terjadi tindakan kriminal jika gelap.

BTM juga meminta kepada warga Kota Jayapura agar menjaganya agar menjadi kota beriman, mandiri dan modern.

“Kami ada kerinduan buat kota tua ini menjadi kota yang hidup di waktu malam karena kota ini bersejarah,” katanya.

Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kota Jayapura Binton Nainggolan mengatakan lampu hias dipasang untuk memperindah kota ini dan menyambut piala adipura kelima 23 Juli nanti.

“Kami sudah memasang di empat titik. Lokasi yang sudah terpasang pada malam hari ini adalah jalan Ahmad Yani dan jalan Irian, sementara untuk jalan percetakan akan usahakan secepatnya dan untuk mempersiapkan penyambutan piala adipura tugu adipura juga kita akan berikan lampu hias,” katanya.  (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BTM Wujudkan Jayapura Terang