Gubernur Ingatkan Warganya Manfaatkan Program KUR

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengingatkan para Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) asli Papua untuk memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pusat.

“Saya harap masyarakat terutama UMKMK asli Papua bisa memanfaatkan program ini. Sehingga bisa semakin meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Gubernur Lukas Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Meski begitu, Enembe berharap UMKMK asli Papua yang hendak memanfaatkan dana KUR harus benar-benar memiliki usaha, sehingga pihak bank yakin dan bisa mencairkan dana program KUR.

“Jangan sampai masyarakat yang datang tidak jelas usahanya dimana, lalu menuntut penyaluran KUR. Paling tidak yang mengajukan pencairan mesti benar-benar memiliki usaha,” ujarnya.

Sementara kepada pihak bank yang ditunjuk sebagai penyalur KUR, Enembe mengingatkan agar tidak mempersulit UMKMK asli Papua dalam mengajukan kredit usaha rakyat itu.

“Pihak bank yang ditunjuk harus habiskan dan biarkan dana itu terserap oleh rakyat Papua. Kalau perlu pihak bank harus mampu menghabiskannya untuk kepentingan masyarakat kita. Kemudian yang tak kalah penting adalah memberi kemudahan,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan dengan adanya keberpihakan ini, diharapkan program KUR dapat meningkatkan kesejahteraan UMKMK asli Papua, termasuk menumbuhkan perekonomian daerah. (*)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Ingatkan Warganya Manfaatkan Program KUR