Bupati Minta Aparat Awasi Pengelolaan Dana Desa

share on:
Ilustrasi Uang
Ilustrasi Uang

Minahasa Tenggara, Jubi – Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, memperingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah desa setempat bahwa pengelolaan dana desa mendapatkan pengawasan dari aparat penegak hukum.

“Sekarang aparat penegak hukum serius mengawasi dana desa, khususnya yang berada di Minahasa Tenggara,” kata James, di Ratahan, Minggu (10/7/2016).

Bahkan menurut James, pihaknya telah meminta aparat penegak hukum untuk ikut serta mengawasi penggunaan dana desa tersebut.

“Jika ada desa yang melakukan penyelewengan dan menyalahgunakan dana desa, silakan ditindak dan diproses secara hukum,” ujarnya lagi.

Ia pun meminta aparat penegak hukum untuk menangkap dan memenjarakan oknum pemerintah desa yang melakukan korupsi dana desa.

“Kalau perlu langsung ditangkap jika ada oknum yang dengan sengaja melakukan penyelewengan dana desa itu,” kata dia.

Namun menurut James, pihaknya memberikan kebebasan kepada desa untuk pengelolaan dana tersebut untuk pembangunan desa masing-masing.

“Silakan pemerintah desa berkreasi, asalkan itu sesuai dengan peraturan yang berlaku agar tidak mengalami masalah hukum,” katanya lagi. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Minta Aparat Awasi Pengelolaan Dana Desa