Connect with us

Jayapura Membangun

Operasi Ramadania untuk Mengurangi Lakalantas

Published

on

Razia Rutin, 80 Kendaraan Bermotor Terjaring Razia - Jubi/Munir

Razia Rutin, 80 Kendaraan Bermotor Terjaring Razia – Jubi/Munir

Sentani, Jubi – Polres Jayapura menggelar operasi ramadania, 30 Juni samai 13 Juli 2016 untuk mencegah dan mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas bagi pengendara.

Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Matheus Tangguate kepada Jubi beberapa waktu lalu di Sentani mengatakan pihaknya memeriksa kelengkapan helm dan surat kelengkapan kendaraan.

“Kegiatan yang kami hanya yang kasat mata saja kita lebih dominan ke pencegahan. Dalam operasi yang di lakukan hari ini 40 motor tahan itu rata-rata pelanggarannya semua sama; tidak ada kelengkapan surat-surat berkendaraan,” katanya.

Ia menambahkan selama operasi ramadania diketahui dua orang korban kecelakaan tunggal disebabkan karena tak menggunakan helm. Korban kemudian diketahui berkendaraan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan masih dirawat di rumah sakit.

Salah seorang pengguna jalan Jaka yang ditemui ketika mengambil motornya di Polres Jayapura mengatakan operasi dilakukan demi keselamatan pengendara.

“Pelanggaran yang saya lakukan hanya tidak menggunakan helm tapi kami tidak akan ulangi lagi,” katanya. (*)

Jayapura Membangun

Pasangan Mario ke KPU, ASN Berteriak “Lanjutkan!”

Published

on

 Pasangan bakal calon bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro (Mario) ketika melambaikan tangan kepada ASN – Jubi/Engel Wally


Pasangan bakal calon bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro (Mario) ketika melambaikan tangan kepada ASN – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) melambaikan tangan kepada pasangan bakal calon Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro saat mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat.

Mereka bahkan rela keluar kantor untuk menyaksikan iring-iringan calob bupati petahana ini.

“Lanjutkan!” teriak para ASN tersebut.

Matius Awoitauw pun membalas dengan lambaian tangan.

Ardi, salah satu pendukung Mario yang ada dalam barisan iring-iringan tersebut mengatakan sangat yakin dengan kedua pasangan yang diantar menuju kantor KPU untuk proses pendaftaran.

“Ini baru pendaftaran saja sudah banyak dukungan dari masyarakat, apalagi ada puluhan PNS yang sampai meninggalkan kerjanya hanya untuk melihat iring-iringan ini,” ujar Ardi di halaman kantor bupati Jayapura, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, bupati petahana harus diberikan waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diprogramkan hinggas tuntas. Artinya, yang masih tersisa dan belum dilakukan dalam lima tahun pertama dapat diselesaikan periode berikutnya.

“Pengalaman telah mengajarkan kita, setelah pemimpin hari ini diganti maka semua yang diprogramkan akan diubah. Jarang ada pemimpin yang mau melanjutkan program pemimpin sebelumnya. Oleh sebab itu, periode berikutnya lebih baik diberikan kesempatan lagi kepada bupati saat ini,” katanya.

Hal senada dikatakan salah satu penjual pinang, Ema. Ia mengatakan lebih baik memberikan kesempatan kepada bupati petahana untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat.

“Jadi, periode yang berikut ini biar kasih Bapak Mathius untuk memimpin lagi supaya semua program kerja yang dikerjakan sekarang benar-benar sampai ditengah masyarakat,” katanya. (*)

Continue Reading

Jayapura Membangun

Anggota DPRD Wajib Laksanakan Perintah Partai

Published

on

Waket II DPRD Kabupaten Jayapura Kornelis Yanuaring ketika berjabat tangan dengan salah satu anggota DPR usai sidang Paripurna V belum lama ini - Jubi/Engel Wally

Waket II DPRD Kabupaten Jayapura Kornelis Yanuaring ketika berjabat tangan dengan salah satu anggota DPR usai sidang Paripurna V belum lama ini – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura Kornelis Yanuaring mengatakan anggota dewan wajib melaksanakan perintah partai.
Mereka diminta berpartisipasi dalam pendaftaran bakal calon yang diusung partai, 21 -23 September 2016 ke KPU.

“Kemarin dalam acara pembukaan sidang paripurna V sudah saya sampaikan kepada seluruh anggota dewan yang hadir agar turut berpartisipasi dan mengikuti tahapan yang telah ditentukan KPU untuk mendaftarkan pasangan calonnya sesuai dukungan yang diberikan. Karena ini merupakan perintah partai,” kata Kornelis di Sentani, Rabu (21/9/2016).

Selain tugas kedewanan 25 anggota dewan juga mengikuti aturan yang ditetapkan masing-masing partai.

“Dua puluh lima kursi di DPRD Kabupaten Jayapura milik partai, kita adalah pelaksananya. Sehingga dalam tenggang waktu tiga hari dalam tahapan pendaftaran bakal calon ke KPU, semua anggota wajib melaksanakannya. Karena hanya tiga hari saja yang diberikan. Selanjutnya kita kembali dengan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota dewan,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura Hermes Felle. Menurut Herms kepentingan partai dalam pelaksanaan rutin sebagai anggota dewan juga tidak boleh ditinggalkan.

“Selain tugas sebagai anggota DPRD, saat ini ada tugas baru yang diberikan kepada saya sebagai ketua tim pemenangan salah satu pasangan calon yang diusung partai kami. Oleh sebab itu, perintah partai tidak boleh diabaikan,” katanya. (*)

Continue Reading

Jayapura Membangun

KPU Terima Pendaftaran Tiga Bakal Calon Bupati Jayapura

Published

on

Ketua KPU Kabupaten Jayapura (pegang Mic) ketika memberikan arahan sebelum menerima berkas pasangan calon - Jubi/Engel Wally

Ketua KPU Kabupaten Jayapura (pegang Mic) ketika memberikan arahan sebelum menerima berkas pasangan calon – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – KPU menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon Kabupaten Jayapura periode 2017-2022, yaitu pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijiantoro (Mario), Jansen Monim dan Abdul Rahman Sulaiman (JM-ARS) dan pasangan perseorangan Gotilf Ohee.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Mokay mengatakan berkas yang diberikan masing-masing tim koalisi sudah memenuhi persyaratan. Namun berkas dukungan partai dalam bentuk fisik belum sampai di tangan tim koalisi.

“Untuk pasangan Mario dukungan partai Demokrat dari pusat sudah diumumkan kemarin malam bahwa dukungannya diberikan kepada pasangan ini. Namun bentuk fisik dari surat rekomendasinya yang belum sampai di tangan koalisi tetapi sudah ditunjukkan berkasnya kepada kami melalui bukti foto yang dikirim
kepada tim koalisi,” katanya Rabu (21/9/2016).

“Demikian pula dengan dukungan partai PKS kepada pasangan JM-ARS. Dokumennya sudah dikirim dan tim sedang menjemputnya di bandara. Untuk itu kami juga telah berkoordinasi dengan KPU Pusat terkait dukungan partai politik bagi masing-masing pasangan calon,” lanjutnya.

Hendrikus Yaboisembut, warga Sentani yang menyaksikan proses pendaftaran ini mengaku sangat terkesan dengan proses pendaftaran yang berjalan lancar dan aman.

“Harus diakui proses politik di Kabupaten Jayapura termasuk yang terbaik, masyarakat yang mendukung pasangan calonnya bisa menjaga keamanan dan ketertiban hingga masing-masing pasangan calon melakukan pendaftaran dengan tertib di kantor KPU,” kata Hendrikus.

“Mengkoordinir masyarakat dalam jumlah yang cukup banyak saat bersamaan memang tidak mudah. Kita juga belum tahu watak para pendukung ini. Untung saja semua berjalan dengan baik, diharapkan sampai dengan kampanye dan pemilihan umum tahun depan,” lanjutnya. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.