KPK Harus Bertanggung Jawab Sesuai Undang-Undang

share on:
Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya – Jubi/Dok.
Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya – Jubi/Dok.

Jayapura Jubi – Kepala pemerintahan kampung (KPK) yang sudah dilantik harus bertanggung jawab melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai amanat undang-undang.

Hal itu dikatakan Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya dalam sambutannya ketika melantik KPK Moso, Distrik Muaratami, Kamis (14/7/2016).

“Bamuskam (badan musyawarah kampung), tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, tokoh perempaun dan tokoh pemuda harus menyusun program secara bersama-sama,” katanya.

Ia melanjutkan KPK harus mengayom dan memberikan contoh dan dapat  menendorong agar ekonomi menjadi baik dan bersama-sama bekerja membangun Kampung Mosso.

“Seluruh masyarakat harus bersama-sama menjaga supaya ada ketenteraman, kedamaian dan keindahan dan kebersamaan dapat terjaga, karena kalau ribut pembangunan tidak berjalan,” katanya.

KPK Moso yang baru dilantik Agustinus Wetafoa mengatakan, dirinya akan melaksanakan program-program sesuai petunjuk teknis yang ada.

“Dan pihaknya juga akan berkonsultasi dengan Bamuskam untuk mengawal program yang akan dijalankannya,” ujarnya.

Warga Kampung Mosso Rio Wetafoa meminta KPK harus tegas merangkul semua masyarakat agar bisa berpatisipasi dalam mengisi pembangunan. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPK Harus Bertanggung Jawab Sesuai Undang-Undang