Gubernur Instruksikan KONI dan Satgas Prestasi Penuhi Kebutuhan Atlet

share on:
Atlet Tinju Papua Saat Berlatih Di Kawasan Kantor KONI Papua - Jubi/Alex
Atlet Tinju Papua Saat Berlatih Di Kawasan Kantor KONI Papua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe menginstruksikan pengurus KONI Papua dan Satuan tugas (Satgas) Papua Bangkit Prestasi untuk memenuhi kebutuhan atlet jelang pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Atlet harus diperhatikan dengan baik, supaya bisa meraih medali. Karena sangat penting untuk memberi kesejahteraan bagi atlet, terutama dari segi peralatan, makan minum termasuk bonus,” kata Gubenur Lukas Enembe, di Jayapura, Jumat (22/7/2016).

Enembe berharap target 10 besar di PON XIX bisa benar-benar dicapai

“Saya harap target di PON Bandung bisa dicapai, karena hasil itu akan menjadi tolak ukur saat Papua menjadi tuan rumah PON di tahun 2010,” ujarnya.

Selain Bandung, Enembe juga meminta agar semua pihak mulai berbicara mengenai PON sebagai motivasi, mengingat pada 2020, Provinsi Papua telah dipercayakan untuk menjadi tuan rumah.

“PON Papua sudah menjadi bagian terpenting dari masyarakat karena ini merupakan torehan sejarah. Sebab mungkin bisa ratusan tahun kemudian baru Papua dapat giliran lagi menjadi tuan rumah,” kata Enembe.

Enembe juga menginstruksikan instansi terkait yang mengurusi masalah peluncuran maskot PON 2020, agar sejak saat ini mulai diperkenalkan kepada publik.

“Saya ambil contoh di salah satu bank swasta mereka mengimbau agar semua karyawan mengkonsumsi kopi khas Papua. Nah, hal seperti ini yang mesti dicontohi sehingga secara langsung promosi Papua sebagai tuan rumah PON 2020,” tutupnya. (*)

Tags:
Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Instruksikan KONI dan Satgas Prestasi Penuhi Kebutuhan Atlet