Gubernur Papua Letakan Batu Pertama Gedung II DPRP

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe meletakan batu pertama pembangunan gedung II DPR Papua - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe meletakan batu pertama pembangunan gedung II DPR Papua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meletakan batu pertama pembangunan gedung II DPR Papua. Rencanya gedung baru para wakil rakyat ini sebanyak 14 lantai dan akan dibangun secara dua tahap menggunakan dana anggaran APBD tahun 2016 dan 2017.

Dalam arahannya, Gubernur Lukas Enembe menjelaskan, bangunan lama kantor DPRP ini dibangun pada tahun 50an, sehingga sudah tidak layak lagi untuk ditempati para anggota dewan.

“Tentunya bangunan ini sangat tua. Bayangkan satu komisi dan satu fraksi tidak mampu menampung anggota dalam satu ruangan. Gedung ini juga nantinya akan menampung 14 kursi yang akan digodok,” kata Lukas Enembe, di Jayapura, Kamis (21/7/2016).

Nantinya juga akan dibangun lahan parkir yang cukup luas yakni seluas 7500 meter, dengan harapan bisa mengurangi kemacetan jalan.

“Atas nama Pemda Provinsi kami dukung pembangunan kantor DPRP. Kepada PT.Waskita yang menangani tender semoga dapat menjalankan pembangunan secara teliti dan baik dengan sisa waktu yang tinggal beberapa bulan di tahun ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPR Papua, Julia Waromi dalam laporannya menyebutkan, untuk pembangunan tahap pertama disediakan anggaran sebesar Rp72 miliar lebih bersumber dari Daftar Pelaksana Anggaran (DPA) Sekertariat DPR Papua tahun 2016.

“Tahap pertama akan dimulai dari lantai basement sampai lantai 9. Untuk tahap kedua yakni di tahun 2017, akan dibangun dari lantai 10 sampai dengan 14. Untuk pelaksananya oleh kontraktor PT.Waskita Karya,”kata Julia.

Dia menambahkan, maksud tujuan pembangunan gedung II DPRP, kata Julia, adalah untuk tersedianya sarana dan prasarana gedung kantor yang lebih layak bagi pimpinan dan anggota. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Papua Letakan Batu Pertama Gedung II DPRP