BNN Diminta Cegah Narkoba di Kalangan Siswa

share on:
Logo Badan Narkotika Nasional - Jubi
Logo Badan Narkotika Nasional – Jubi

Sentani, Jubi – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura Abraham Demonggreng meminta kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan siswa.

Beberapa waktu lalu pihaknya melakukan reses di wilayah pembangunan tiga di sejumlah distrik di dataran Grime. Dari laporan warga disebutkan narkoba beredar begitu luas di kalangan pelajar.

Abraham bahkan mempertanyakan salah satu program BNN yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah di kabupaten tersebut ihwal satuan tugas (satgas) narkoba di sekolah. Kalau narkoba sudah masuk ke sekolah, maka tugas satgas yang dibentuk di tiap sekolah yang bekerja sama dengan pihak keamanan (polisi) jelas tidak berfungsi.

“Salah satu contoh yang dilaporkan warga di Distrik Nimboran, ada siswa yang jalan tanpa busana disekolah akibat mengkonsumsi narkoba. Untuk itu kami sangat berharap kepada BNN agar cepat mengantisipasi hal ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (21/7/2016).

Anggota Komisi C lainnya, Oktofianus Samon meminta agar BNN tidak hanya berpusak di kota, tetapi juga masuk hingga ke kampung-kampung.

“Pihak keamanan juga harus melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penegak hukum di negara ini, sebelum semuanya terlambat,” katanya. (*)

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BNN Diminta Cegah Narkoba di Kalangan Siswa