Gubernur Papua Akan Lantik Empat Pimpinan SKPD

share on:
Gubernur Papua, Lukas Enembe - Jubi/Alex
Gubernur Papua, Lukas Enembe – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dalam sepekan kedepan, dirinya akan melantik empat kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Papua yang selama ini hanya dijabat pelaksana tugas.

Jabatan kepala SKPD yang hingga kini masih lowong yakni Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Biro Humas dan Protokol serta Badan Ketahanan Pangan dan Koodinasi Penyuluh.

“Saya siap untuk melantik, namun akan tetap mengacu pada aturan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga tidak serta merta kami tunjuk tetapi proses ini dilakukan oleh panitia seleksi, yang terdiri dari penguji yang berkompeten,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (24/7/2016).

Untuk kepastian hari pelantikan, ujar Enembe, kemungkinan akan dilakukan pada Senin (25/7/2016) atau Selasa (26/7/2016). “Yang jelas empat SKPD ini akan dipimpin oleh pejabat yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menekankan, pengisian kekosongan jabatan eselon II di beberapa satuan kerja perangkat daerah masih akan dikoordinasikan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Sekda bahkan melakukan pertemuan dengan anggota panitia seleksi (pansel) untuk melihat tahapan seleksi yang sudah berjalan. “Saya akan lakukan itu dengan semua pansel, nanti kita dengar, apa yang harus dibahas,” ujar Hery Dosinaen, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda mengatakan sebanyak 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang mengikuti seleksi untuk berebut empat jabatan yang saat ini kosong.

“Yang mendaftar kemarin mencapai 40 orang, hanya sampai dengan seleksi administrasi dan psikologi yang dinyatakan lolos sebanyak 22 ASN,” kata Wenda. (*)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Papua Akan Lantik Empat Pimpinan SKPD