KNPI Surati Kapolres Merauke

share on:
Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze (tengah) saat memberikan keterangan Pers kepada sejumlah wartawan Jumat (22/7/2016) – Jubi/Frans
Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze (tengah) saat memberikan keterangan Pers kepada sejumlah wartawan Jumat (22/7/2016) – Jubi/Frans

Merauke, Jubi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Merauke segera menyurati Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Taufiq Irpan Awaluddin,  setelah masih ada upaya  dari segelintir orang yang mengaku sebagai KNPI versi Musdalub menggunakan beberapa atribut di daerahnya.

“Kami sudah berupaya dengan melakukan pendekatan persuasif maupun kekeluargaan bersama kubu KNPI versi Musdalub agar tak menggunakan atribut dan nama organisasi untuk suatu kegiatan. Karena tidak diakui sama sekali oleh DPD KNPI Provinsi Papua,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze kepada sejumlah wartawan Jumat (22/7/2016).

Dikatakan, langkah untuk menyurati Kapolres, lantaran beberapa waktu lalu, KNPI versi Musdalub memberikan ucapan Hari Raya Idul Fitri kepada umat Islam dengan menggunakan atribut maupun logo organisasi KNPI. “Apa yang dilakukan itu salah, karena mereka tak diakui provinsi,” tegasnya.

Olehnya, demikian Hendrik, dalam beberapa hari kedepan, pihaknya akan  bersama beberapa pengurus menghantar langsung surat itu kepada Kapolres Merauke, sekaligus meminta agar ditindaklanjuti penggunaan atribut KNPI oleh segelintir orang itu.

Ditambahkan, dirinya tak terlalu menggubris ‘gerakan’ yang sedang dilakukan  untuk mendongkel kepemimpinanya. Karena ia merasa kuat lantaran ada Surat Keputusan (SK) dari DPD KNPI Provinsi Papua.

Salah seorang Tokoh Pemuda Marind, Beny Kaize beberapa waktu lalu menegaskan, siapapun tidak mempunyai kewenangan ‘menggoyang’ kepemimpinan KNPI yang sedang dinahkodai Hendrik Mahuze sekarang. Karena mereka jalan sesuai aturan dan mengantongi SK.

Selain itu, katanya, para pengurus dilantik oleh orang dari DPD Provinsi Papua untuk melaksanakan berbagai tugas dan tanggungjawabnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KNPI Surati Kapolres Merauke