Kader Pan Biak Kawal Program Pro Rakyat

share on:
ILustrasi - IST
ILustrasi – IST

Biak, Jubi – Kader dan anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua dari Partai Amanat Nasional (PAN) diminta mengawal secara tuntas program pembangunan yang prorakyat untuk menuju perubahan pembangunan di daerah itu.

Ketua DPD PAN Biak Numfor Laurens Marandof, di Biak, Minggu (24/7/2016), mengatakan, sebagai anggota DPRD yang dipilih rakyat kader PAN harus mampu menjalankan fungsi dengan baik yakni melakukan pengawasan, penganggaran, dan fungsi legislasi.

“Sebagai pengurus DPD PAN saya harapkan dua kader PAN yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor dapat membantu percepatan perwujudan visi misi Bupati Thomas Ondy dalam rangka menjadikan masyarakat Biak bangkit, mandiri, sejahtera untuk perubahan,” katanya.

Marandof mengatakan, PAN sebagai partai yang lahir di era Reformasi, kader PAN berkewajiban  melakukan pengawasan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dari berbagai aspek kehidupan.

Dia berharap, kader PAN di DPRD selalu mengutamakan kepentingan publik serta mendukung program pemerintah daerah untuk menjadi mitra partai dalam membangun Kabupaten Biak Numfor.

Disinggung tentang target peningkatan kursi DPRD dari PAN untuk Pemilu 2019, menurut Marandof, jajaran pengurus DPD PAN setempat periode 2015-2020 bertekad meningkatkan perolehan suara menjadi empat kursi.

“Saya optimistis dengan semangat kepemimpinan kepengurusan baru DPD PAN periode 2015-2020, maka target suara diharapkan dapat meningkat 100 persen,” ujarnya.

Marandof berharap, simpatisan dan kader PAN di tingkat distrik dan kampung dapat mendukung kepengurusan baru PAN dalam rangka mewujudkan peningkatan suara partai pada Pemilu Legislatif 2019.

Sebelumnya, PAN di Biak meraih kursi pada Pemilu 1999 (satu kursi), Pemilu 2004 (satu kursi), Pemilu 2009 (satu kursi), dan Pemilu 2014 (dua kursi). (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kader Pan Biak Kawal Program Pro Rakyat