SKPD Mukomuko Diminta Beri Pekerjaan Sampingan untuk Nelayan

share on:
Nelayan Mukomuko Bengkulu - beritaempat.com
Nelayan Mukomuko Bengkulu – beritaempat.com

Mukomuko, Jubi – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan pekerjaan sampingan untuk nelayan tradisional di Kampung Sejahtera.

“Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat yang akan memberikan Pekerjaan sampingan untuk nelayan itu,” kata Kepala Badan Koordinasi, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Badri Rusli di Mukomuko, Sabtu (23/7/2016).

Ia mengatakan hal itu menindaklanjuti rapat di kantor Bupati terkait upaya pemerintah setempat meningkatkan pendapatan keluarga nelayan.

Menurut dia, sesuai hasil rapat tersebut, pemerintah setempat melalui SKPD akan memprioritaskan program kerjanya untuk meningkatkan pendapatan anggota kelompok usaha keluarga sejahtera di Kampung Sejahtera.

“Kita sudah membentuk dua kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, kita akan membentuk kelompok lainnya di Kampung Sejahtera,” ujarnya.

Ia mengatakan, selanjutnya masing-masing SKPD dengan tupoksinya, seperti Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan setempat akan membantu pengembangan usaha budi daya itik petelur.

Kemudian, lanjutnya, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat membantu pengembangan usaha perikanan darat.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah setempat, lanjutnya, akan membantu modal untuk membuka usaha dan koperasi.

Ia menargetkan, kegiatan ini akan menambah pendapatan keluarga nelayan, terutama saat nelayan sedang tidak melaut. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SKPD Mukomuko Diminta Beri Pekerjaan Sampingan untuk Nelayan