ATM Bank Papua Dibobol Maling

share on:
Mesin ATM milik Bank Papua yang dibobol – Jubi/Roy Ratumakin.
Mesin ATM milik Bank Papua yang dibobol – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Papua yang berada di seberang jalan markas Koramil Abepura, pagi tadi dibobol maling.

Kepala Cabang Bank Papua wilayah Abepura, Andreas Baunik, kepada wartawan, Selasa (26/7/2016) mengatakan, pihaknya mengetahui ATM tersebut dibobol maling atas informasi nasabah yang saat itu hendak mengambil uang di mesin ATM.

“Pagi tadi, ada nasabah yang hendak mengambil uang di ATM, namun mesin dalam kondisi terbongkar, lalu nasabah melaporkan kepada kami, dan kami laporkan ke Polisi,” katanya.

Disinggung tentang kondisi uang yang ada di dalam mesin, kata dia kondisinya masih aman. “Mesinnya saja yang rusak dan uangnya kami pastikan masih utuh,” ujarnya.

“Polisi sudah lakukan olah TKP oleh, kita tunggu hasilnya, karena ada CCTV. Kita harap pelakunya dapat segera ditangkap,” ujarnya.

Baunik mengatakan bahwa kejadian ini sudah yang ketiga kalinya dan modus yang dilakukan sama dengan kejadian hari ini.

Yosua, seorang warga Abepura, menanggapi pembobolan ATM tersebut sebagai pengaruh buruk televise. “Sebenarnya tidak akan terjadi di Papua kalau tidak ada tanyangan-tanyagan berita di televisi terkait hal-hal yang berbau kriminal di pulau Jawa,” ujarnya.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ATM Bank Papua Dibobol Maling