BKD Papua Diminta Tegas Terhadap Pembinaan Disiplin ASN

share on:
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty - Jubi/Alex
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua diminta untuk tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Provinsi Papua yang tidak taat terhadap aturan, terutama soal cara berpakaian ketika masuk kantor.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty menekankan, sebagai abdi negara, ASN harus mengedepankan disiplin, salah satunya dengan memperhatikan cara berpakaian yang sudah ditentukan dalam aturan.

“Sampai saat ini ada beberapa pegawai yang tidak menggunakan kemeja dengan rapi, ini sama saja tidak menghargai aturan, untuk itu teman-teman di BKD bisa tegas soal ini,” kata Elia Loupatty, di Jayapura belum lama ini.

Dalam hal berpakaian, ujar Elia, seorang ASN tidak berpakaian layaknya pergi ke acara-acara tertentu, karena ada aturan yang harus diikuti sebagai aparatur pemerintah.

“Makna sebagai ASN harus ditegakkan, sehingga dalam apel maupun saat melaksanakan tugas di kantor, ASN diminta untuk tetap memperhatikan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Disiplin menjadi kunci sukses dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebab itu ASN sebagai pilar penting dalam penyelenggaraan pemerintahan diharapkan mampu menunjukan sikap yang baik sebagai abdi negara.

“Ini yang harus diingarkan para abdi negara dalam melaksanakan tugas,” kata Elia.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku, dirinya sudah menginstruksikan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah di wilayahnya untuk mengontrol setiap pegawainya, terutama dalam hal jam kerja dan cara berpakaian.

“Jika ada pegawai yang masih tidak bisa diatur, siap siap saja terima hukuman,” kata Lukas Enembe.

Gubernur menekankan, hukuman yang diberikan merupakan bagian dari peningkatan disiplin, untuk itu setiap pimpinan SKPD harus mampu mengatur pegawainya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BKD Papua Diminta Tegas Terhadap Pembinaan Disiplin ASN