Operator Selam Solomon Terpilih Dalam Daftar Penerima Penghargaan 2016

share on:
Pemiliki Dive Munda, Belinda Botha, mempekerjakan staf lokal dari daerah tersebut untuk membantu menjalankan operasinya. - RNZI/Courtesy of Dive Munda
Pemiliki Dive Munda, Belinda Botha, mempekerjakan staf lokal dari daerah tersebut untuk membantu menjalankan operasinya. – RNZI/Courtesy of Dive Munda

Jayapura, Jubi – Sebuah operator kecil yang bergerak untuk penyelaman di Kepulauan Solomon terpilih masuk dalam daftar untuk pengharagaan Luxury Travel Guide Global Awards 2016.

Sebuah tim operator kecil itu yang bernama “Dive Munda” berada di Provinsi Western, Kepulauan Salomon, yang menjadi rumah bagi terumbu kelas dunia, peninggalan kapal karam jaman perang dunia ke II, dan dinding penyelaman.

Awalnya, Dive Munda dicalonkan untuk menjadi penerima pengahargaan itu dari tamu yang pernah menggunakan jasa tersebut. Kemudian, usulan tersebut mendapat tindak lanjut dengan pengecekan lebih lanjut yang dilakukan oleh pihak Luxury Travel Guide Global. Mereka menilai dari beberapa unsur seperti service excellence, pengetahuan lokal, kepuasan karyawan dan pemahaman budaya dan keanekaragaman Wisata.

Pemiliknya Dive Munda, Belinda Botha, mengatakan informasi tentang nominasi tersebut menjadi kejutan yang menyenangkan dan merupakan bukti nyata dari apa yang bisa dicapainya bersama seluruh staf yang berdedikasi sepenuhnya untuk fokus pada kebutuhan para tamu.

“Ini berarti orang melihat jika kau benar-benar berfokus pada layanan tamu, orang melihat bahwa kau membuat perbedaan. Saya satu-satunya expat di sini, semua orang yang saya pekerjakan adalah orang-orang asli dari Munda. Saya pikir, dengan (penghargaan) itu akan membuat sejumlah hal yang fenomenal untuk mereka juga ketahui bahwa seseorang telah usaha dan kerja keras, serta punya semangat untuk bisnis ini,” kata Belinda Botha, seperti dikutip dari Radio New Zealand, Senin (25/7/2016).

Botha mengatakan Dive Munda telah masuk dalam kategori Asia & Australasia dengan hasil yang akan diumumkan bulan depan. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Operator Selam Solomon Terpilih Dalam Daftar Penerima Penghargaan 2016