Warga Minta Pos Polisi Ditempati Petugas Keamanan

share on:
Pos polisi di Padangbulan, Distrik Heram, Kota Jayapura yang tampak rusak dan tak ditempati petugas – Jubi/Hengky Yeimo
Pos polisi di Padangbulan, Distrik Heram, Kota Jayapura yang tampak rusak dan tak ditempati petugas – Jubi/Hengky Yeimo

Jayapura, Jubi – Pos polisi di kawasan Ekspo, Distrik Heram, Kota Jayapura yang berbatasan dengan Kabupaten Jayapura tak ditempati petugas keamanan.

Maka dari itu, warga meminta agar pos polisi tersebut ditempati petugas keamanan. Salah seorang tukang ojek Aris Suangburaro kepada Jubi di Waena, Rabu (27/7/2016) mengatakan polisi harus siap siaga di tempat seperti ini.

“Saya menilai kinerja polisi belum maksimal sehingga harus ada pengawasan dan kontrol dari pimpinan, karena sudah satu tahun polisi beroperasi di pos polisi Ekspo. Tidak ada lagi lagi yang menjaga,” katanya.

Ia mengatakan sejak tahun 2013 terjadi banyak tindakan kriminal di sekitar kawasan ekspo, sekitar pos polisi.

“Kalau orang mabuk bikin kacau itu tidak langsung ditangani, justru wargalah yang harus menghubungi pihak polisi,” ujarnya.

Ia pun meminta agar polisi memberikan rasa aman kepada warga.

Tak hanya pos polisi di kawasan Ekspo, pos polisi di Padangbulan, Distrik Heram, Kota Jayapura juga tak ditempati. Hal itu diakui tukang ojek di sekitar kawasan itu, Neles Joob.

“Kami juga tidak tahu kenapa polisi dorang tidak tempati lagi pos polisi ini. Pos polisi ini malah dijadikan tempat mabuk-mabukan,” katanya.

Warga Perumnas Tiga, Distrik Heram, Manus Weya mengatakan kehadiran polisi baik untuk menjaga keamanan. Namun di Perumnas Tiga juga tak ada polisi yan bertugas di pos.

“Ini percuma saja di bangun pos polisi banyak banyak lalu tidak ada orang. Jangan semangat awal-awal saja ini ketidakseriusan polisi dalam menjalankan tugas di Papua,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Minta Pos Polisi Ditempati Petugas Keamanan