Bupati Jayawijaya Lepas 45 Jemaah Calon Haji

share on:
Ilustrasi Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Jayapura - Jubi / Engel Wally
Ilustrasi Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Jayapura – Jubi / Engel Wally

Yogyakarta, Jubi – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, Wempi Wetipo melepas sebanyak 45 calon jemaah haji di daerah itu, Rabu (27/7/2016) sekitar pukul 09.00 WIT, bertempat di Gedung Bazda yang beralamat di Jln. Yos Sudarso Wamena, Jayawijaya.

Kepala Pengadilan Agama, A Rahakbau ketika dikonfirmasi mengemukakan, pelepasan puluhan calon jemaah haji itu diselenggarakan oleh Departemen Agama Kabupaten Jayawijaya, yakni berjumlah 45 orang.

Turut hadir dalam momentum itu antara lain Asisten I Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Husono, Wakapolres Jayawijaya, Kompol Sudirman Made Amin, Kepala Pengadilan Agama, Drs. A. Rahakbau.

Momentum itu juga dihadiri Plt. Kepala Depag Kabupaten Jayawijaya, Dalminda Kurnia, Kepala Bimas Islam Depag, Eko Haryanto, Kepala RRI Kabupaten Jayawijaya, H. Anwar Imran, Prana Indarta, punca BRI Wamena.

Turut hadir 45 calon jemaah haji Wamena, beserta keluarga.

Acara diawali dengan Pembacaan Qalam Ilahi oleh Ustad Junaidi, selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian laporan terkait pelepasan 45 calon jemaah Haji Melalui Kapala staf Urusan Haji, Nurhayati mengatakan, sebenarnya jumlah calon haji sebanyak 52 namun yang diberangkatkan hanya 45 orang, tujuh orang diantaranya tidak diberangkatkan.

Tujuh orang itu, katanya tidak diberangkatkan karena dua orang sakit, dua orang tidak belum melunasi pendaftaran, selanjutnya tiga orang diantaranya menunda keberangkatan.

Dia menambahkan, jemaah haji yang dilepas akan ditampung di Jayapura selanjutnya akan dilepas oleh Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jayawijaya yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Mewakili Bupati Jayawijaya, Asisten I Kab Jayawijaya, Tinggal Husono dalam sambutannya mengatakan, mengatakan pemerintah telah berupaya membangun sumberdaya manusia dan salah satunya melalui ibadah haji untuk meningkatkan kwalitas hidup yang baik menjadi panutan.

“Kami mengimbau kepada jamaah untuk menjaga kesehatan, menjaga rombongan, laksanakan ibadah haji dengan baik,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, Asisten I menyerahkan kelengkapan Haji secara simbolis kepada perwakilan jemaah. (*)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Jayawijaya Lepas 45 Jemaah Calon Haji