Gereja Kingmi: Terima Kasih kepada Masyarakat Tabi

share on:
Ketua Sinode Kingmi Papua, Dr. Benny Giay (Dok. Jubi)
Ketua Sinode Kingmi Papua, Dr. Benny Giay (Dok. Jubi)

Sentani, Jubi – Ketua Sinode Gereja Kingmi di Tanah Papua Pendeta Benny Giay menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tabi, ondoafi dan ondofolo karena telah menyediakan tanah untuk pembangun gereja.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan gedung Gereja Kingmi Klasis Jayapura Ala Ninom di Sentani, Doyo Baru, Selasa (26/7/2016).

Sebanyak 400 kepala keluarga dengan 800 lebih lebih jemaat gereja tersebut.

“Kita ada di tanah Tabi. Jadi, kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tabi, Ondoafi dan Ondofolo yang telah memberikan tanah ini sehingga kami bisa membangun gedung gereja di atas tanah ini,” katanya.

Saat yang sama ia menyampaikan permohonan maas atas bentrok yang terjadi di Kampung Nendali (Netar), Distrik Sentani Timur akhir bulan lalu.

“Kami minta kepada kabupaten setempat. Harapan kedepan dibangun satu wadah atau forum dimana masyarakat dari Tabi dan masyarakat dari gunung bisa membuat satu kegiatan seperti seminar, ibadah KKR dan kegiatan lainnya agar benteng-benteng yang sedang mencurigakan ini dirobohkan,” katanya.

Ia juga mengajak jemaat dan masyarakat agar stop minuman keras di gereja-gereja, keluarga, pemuda, sekolah minggu.

“Pengaru miras membuat KDRT meningkat dan membuat anak-anak muda banyak yang palang-palang jalan. Kami melihat di jalan-jalan banyak spanduk yang bertulisan “ damai itu indah” tapi kelakuan di lapangan lain. Jadi, kita sebagai gereja sadar untuk hal ini,” katanya.

Ketua PKK Provinsi Papua Yulce W. Enembe mengatakan dengan adanya gedung gereja Ala Ninom anak-anak dapat terkontrol dengan baik. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gereja Kingmi: Terima Kasih kepada Masyarakat Tabi