40 Investor Papua Bertambah di Bulan Juni

share on:
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia - Jubi
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia – Jubi

Jayapura, Jubi- Terhitung Juni 2016, investor Papua bertambah 40 orang, demikian menurut Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jayapura, Krisna Payokwa, kepada Jubi, Rabu (27/7/2016).

Upaya ‘Go Branding Yuk Menabung Saham’ yang dilakukan pihak Bursa Efek Indonesia Jayapura beberapa bulan ini melalui berbagai media, kata Payokwa, sejatinya bukan untuk menambah pasar modal tetapi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pasar modal di Papua dan ini yang mau kami sampaikan ke masyarakat itu ada program menabung saham.

“Kami melihat efektivitasnya sejauh ini cukup baik karena banyak orang yang datang ke kantor untuk bertanya caranya, keuntungannya dan resikonya,” lanjutnya.

Diakui Oka, dalam bulan Juni ini ada penambahan 40 investor 1.780 investor pada bulan sebelumnya.

“Di bulan Juni ini ada 1.820 investor, jadi kami melihat ada peningkatan investor selama bulan puasa. Memang ini satu hal yang menarik juga yang bila sebelumnya banyak orang menghabiskan uang untuk kebutuhan jelang lebaran dan puasa,” tambahnya.

Ramah, seorang investor mengakui, keuntungan dari bermain saham di bursa efek karena dirinya bisa menabung. “Dengan begitu kita bisa tahu berapa tabungan yang kita tanam dan berapa jumlah keuntungannya dan resikonya,” tegasnya. (*)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  40 Investor Papua Bertambah di Bulan Juni