Awana Games Diharapkan Membina Karakter Generasi Muda

share on:
Ilustrasi - IST
Ilustrasi – IST

Sentani, Jubi – Asisten I Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahaman mengharapkan agar Awana Games yang digelar di Sentani, 25-27 Juli dan diikuti 670 berusia 4 – 14 tahun dapat membina karakter anak muda Papua.

“Sebagai generasi muda, tulang punggung dan harapan kita, pembentukan karakter ini yang dilakukan melalui program atau misi Awana Games, baik melalui pembinaan kerohanian sehingga anak-anak kita ini menjadi pemimpin bagi bangsa dan negara, serta daerah, khususnya tanah Papua,” katanya di Sentani, Kamis (28/7/2016).

Bendahara panitia Awana Games, Mama Taime kegiatan yang dilakukan seperti bantal estafet, voli balon, rakit tiga, maraton estafet, tarik tambang dan bola dalam terowongan. Selain itu dilakukan cerdas cermat alkitab dengan tiga anak satu guru.

“Kegiatan di lapangan tidak hanya bermain, tetapi juga upacara pembukaan supaya peserta menghargai sang pencipta, karena mereka harus mengikuti kegiatan dari pagi sampai sore,” katanya.

Ia melanjutkan, “Dalam upacara itu juga anak-anak membacakan janji setia kepada kegiatan ini dan puji-pujian yang menyatakan anak-anak ini harus tumbuh menjadi seorang pemimpin yang takut akan Tuhan.”

Dari lomba-lomba yang digelar juara dalam klub bunga api, juara I GIDI El Shaddai Yerusalem Wamena, juara II GPKI Silo Pasirido Manokwari dan juara III GIDI Yerusalem Wamena. Sementara lomba bunga api dan obor; juara I GPKI Silo Pasirindo Manokwari, juara II GPKAI Ebeneser Arowi Manokwari, juara III GIDI Gloria Sentani dan juara IV GKIP Betel Wamena.

Roberka Anggresu, dari majelis daerah Manokwari gereja GPKI Silo Pasirido mengatakan, “sebelumnya kami dan sekarang juga piala bergilir kembali ke kami kabupaten Manokwari. Kami bersyukur karena pergumulan kami dan jemaat Silo Pasirideo terjawab.”

Peserta dari Manokwari terdiri dari majelis daerah Prafi Gereja KPKI Ebenheser Wanmare dan majelis daerah Manokwari gereja Bukit Muria Inggandi, Ebenheser Aroi, Ebenheser Aroi juara II hasil pertandingan lapangan. Sedangkan cerdas cermat alkitab Ebenheser Wanmare dan Bukit Muria Inggandi yang mendapatkan juara.

“Bunga api usia 6-8 tahun mereka juara II di lapangan. Di lidah api dan obor usia 9-14 tahun itu juara I dan juara umum yang kedua kalinya. Kami dari jemaat Silo menang di lapangan,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Awana Games Diharapkan Membina Karakter Generasi Muda