Biak Rencanakan Bangun PLTMG

share on:
Ilustrasi PLTMG di Rawa Minyak, Riau - listrik.org
Ilustrasi PLTMG di Rawa Minyak, Riau – listrik.org

Biak, Jubi – Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kabupaten Biak Numfor, Papua, bersama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melakukan sosialisasi pembangunan pembangkit listrik tenaga minyak gas (PLTMG) berkapasitas 15 megawatt.

“Pembangunan PLTMG Urfu merupakan program penyediaan pembangkit listrik PLN di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat sehingga perlu mendapat dukungan masyarakat pemilik hak layat,” kata Area Manager PLN Biak Yusak Mambor, Kamis (28/7/2016).

Ia mengatakan, untuk mendukung program PON 2020 Papua maka pembangunan PLTMG merupakan solusi dalam mengatasi kebutuhan jaringan listrik.

Dia mengajak peluang pembangunan PLTMG Urfu harus diterima masyarakat karena untuk menjawab kebutuhan warga di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan Supiori.

“Saya sangat berharap kesempatan pembangunan program PLTMG bisa direalisasikan pada tahun 2016 dan tahun 2017 dapat beroperasi melayani kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik Yendidori Daniel Aibekob mengajak warga kampung Urfu dan sekitarnya dapat menunjang program pembangkit listrik tenaga minyak dan gas berkapasitas 15 megawatt.

“Ketersediaan jaringan listrik untuk pemenuhan kebutuhan PON Papua 2020 dapat direalisasikan PLN dengan pembangunan PLTMG,” katanya.

Pada sosialisasi pembangunan PLTMG Urfu disepakati, pada Jumat 29 Juli 2016 akan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dari tim gabungan PLN, pemkab, Kejaksaan Negeri, dewan adat dan Pemerintah Distrik Yendidori. (*)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Biak Rencanakan Bangun PLTMG