Akhir Tahun 2016, 300 Kios Pasar Entrop Ditargetkan Terisi

share on:
Proses pembangunan Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua – Jubi/Sindung
Proses pembangunan Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua – Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi- Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi Kota Jayapura, Robert LN Awi, memperkirakan akhir tahun 2016 keseluruhan pedagang sudah bisa tempati Pasar Entrop.

“Kondisi terkini pasar Entrop, minggu kemarin kami didatangi Inspektorat dari Kementrian Perdagangan, mereka menilai apa yang dibangun ini telah sesuai dengan perencanaannya. Oleh sebab itu, diharapkan pihaknya kami membuat surat hibah kepada kementerian agar (menghibahkan)nya ke pemerintah kota Jayapura dalam hal ini Disperindagkop,” ujarnya saat ditemui Jubi di sela-sela pelatihan UMKM, di aula Sian Soor Kota Jayapura, Rabu lalu (27/7/2016)

Dari kurang lebih 300 kios, baru 103 pedagang lama yang sudah melalui tahap inventaris dan terverifikasi. Masih kurang 197 yang nantinya akan dilakukan lelang oleh Disperindakop.

“Kalau masih ada sisa, maka sisanya itu kami lakukan pelelangan untuk 197 pedagang, dari jumlah ini ada 40 pedagang khusus masyarakat asli Papua, sisanya akan dilelang,” tegasnya.

Robert juga menegaskan dalam Pembukaan lelang nanti, kami akan bentuk panitia dengan dasar Peraturan Wali Kota tahun 2016.

Anggota DPRD Kota Jayapura, Thamrinruddin, mengakui sangat mengapresiasi upaya pemerintah untuk melakukan pendataan dan pelelangan para pedagang Pasar Entrop.

“Saya harap tidak ada kepentingan disitu dan saya harap semua melihat pasar dengan baik, sebab hal ini merupakan juga kebutuhan masyarakat,” ujarnya melalui telepon selularnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Akhir Tahun 2016, 300 Kios Pasar Entrop Ditargetkan Terisi