Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kepulauan Obi Minim

share on:
Peta Pulau Obi - IST
Peta Pulau Obi – IST

Ternate, Jubi – Kalangan DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), menyebut pembangunan sarana infrastruktur di Kepulauan Obi masih minim, padahal kontribusi pendapatan melalui pertambangan sangat besar.

Anggota DPRD Kabupaten Halsel, M Likur Latif, di Ternate, Minggu (31/7/2016), mengaku Obi selama ini kurang mendapat perhatian dari Pemprov Malut terutama masalah infrastruktur jalan.

Bahkan, di Kecamatan Obi belum satupun jalan yang tuntas, karena iInfrastruktur jalan di Obi adalah kewenangan Provinsi Malut.

Dia mengatakan, anggota DPRD Provinsi Malut sudah pernah turun meninjau langsung tapi sampai sekarang tindaklanjutnya belum terlihat.

Selain itu, kondisi yang dirasakan warga Obi itu sudah berlangsung lama, jadi wajar kalau warga mengeluhkan masalah infrastruktur jalan tersebut.

Pihaknya mengaku sudah pernah menyuarakan ke Provinsi Malut, hanya saja sampai saat ini belum ada respon dari pemprov, sehingga berharap agar pemprov perhatikan juga infrastruktur di Pulau Obi.

Dia mengatakan, masyarakat kecamatan Pulau Obi mengeluh minimnya perhatian pemda Halmahera khususnya pemprov Malut terhadap pembangunan infrastruktur jalan di daerah tersebut.

“Masa daerah lain Pemprov bangun jalan yang bagus tapi di Halmahera Selatan, khususnya di Obi, tidak ada perhatian sehingga infrastruktur jalan di Obi kondisinya sangat memprihatinkan,” katanya.

Selain minimnya perhatian dari provinsi, perhatian dari pemda Halmahera Selatan juga masih sangat minim.

Dia mengakui, selama dua periode kepemimpinan Muhammad Kasuba, Kepuluan Obi kurang mendapat sentuhan pembangunan.

“Dua periode kepemimpinan Muhammad Kasuba, Obi jarang mendapat perhatian, buktinya jalan dan jembatan di Pulau Obi kondisinya memprihatinkan, makanya jangan heran jika ke Obi selalu disambut oleh jalan rusak,” ujarnya.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kepulauan Obi Minim