Wetipo Ingin Jadi Gubernur Karena Enembe Sudah Melenceng

share on:
Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Wempi Wetipo – Jubi/Dok.
Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Wempi Wetipo – Jubi/Dok.

Jayapura, Jubi – Jhon Wempi Wetipo (JWW) siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua periode 2018-2022 mendatang. Dirinya mengatakan ingin menjadi orang nomor satu di Tanah Papua karena niat menyatukan masyarakat Papua yang selama ini masih beranggapan bahwa daerah gunung dan pesisir itu beda.

Hal ini dikatakan JWW kepada wartawan, Sabtu (30/7/2016)di Jayapura.

“Sebenarnya ini bukan pertama kali saya lakukan. Konferda PDI Perjuangan sudah mengamatkan saya untuk diusung maju menjadi calon Gubernur Papua tahun 2018. Pemimpin itu harus diperkenalkan kepada rakyat,” katanya.

Dikatakan, untuk itu dirinya juga berterimakasih kepada tim relawan yang sudah membentuk diri guna mengusung dirinya menjadi calon gubernur Papua yang akan datang.

Ia paham dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang yang akan dilawannya adalah Gubernur Papua saat ini yaitu Lukas Enembe.

“Saya tidak punya pikiran yang lain, karena saat ini yang saya pikir hanya dia (Lukas Enembe-red). Kenapa? Tidak ada ada yang muncul ke permukaan selain Pak Lukas Enembe,” ujarnya.

JWW menambahkan dirinya maju mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Papua untuk meraih kemenangan bukan untuk kalah, karena menurutnya tidak ada politikus yang bertarung ingin meraih kekalahan.

Bupati Jayawijaya ini mengatakan apa yang dikampanyekan dirrinya dan juga Lukas Enembe beberapa tahun lalu sudah melenceng dari cita-cita awal untuk merubah Papua untuk maju kedepan.

“Saya harus keluar dari barisan itu karena saya tidak ingin ada dikotomi, tidak boleh ada perbedaan, tidak boleh ada orang gunung sendiri dan orang pesisir sendiri dan tidak boleh ada non Papua sendiri tetapi saya ingin Papua itu sama yaitu membangun Papua lebih maju lagi. Itu yang saya inginkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama salah satu relawan JWW yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya dan juga relawan yang tergabung dalam enam elemen siap memenangkan pak John Wempi Wetipo pada pertarungan Pilkada 2018 mendatang.

“Dengan kehadiran kami ini maka kami ingin menunjukan kepada masyarakat Papua bahwa bapak JWW siap maju menjadi calon Gubernur Papua. Kami juga mengajak masyarakat Papua untuk bisa menjadi bagian dari tim relawan ini,” katanya.

Ditambahkan, pembentukan tim relawan tersebut juga atas dasar kemauan mereka sendiri tanpa ada campur tangan dari JWW.

“Sama sekali tidak ada campur tangan. Setelah terbentuk baru kami mengundang beliau untuk duduk bersama-sama bagiaman langkah selanjutnya,” ujarnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Wetipo Ingin Jadi Gubernur Karena Enembe Sudah Melenceng
  • Okitos Fly Right

    Hidup JWW saya yakin Papua akan lebih Maju! Semua OAP akan makin maju juga!

    View Comment
  • Usman Harun

    Menyimak ………………

    View Comment
  • Didimus

    JWW yustru menghancurkan…..

    View Comment
  • JeffryMabiiPekey

    Saya Kira, John Wempi Wetipo urus Jayawijaya dulu, perdayakan Ekonomi Masyarakat Asli disana… Tanpa Perubahan apa apa Mau Maju lagi jadi Gubernur…
    Saya pesan kepada semua Kepalah Daera, Jadilah sama seperti Bupati Puncak Wilem Wandik… Dia melakukan banyak terobosan program yang menguntungkan Warganya sehingga dapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Jangan hanya mengejar Kedudukan dan Kekayaan pribadi…

    View Comment
  • Vicvic

    …”beranggapan bahwa daerah gunung dan pesisir itu beda”…terlalu prematur

    View Comment