Ahok: RT-RW Wajib Lapor Melalui Qlue

share on:
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - tempo.co
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok – tempo.co

Jakarta, Jubi – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meminta para ketua RT dan Ketua RW di wilayah setempat wajib melaporkan segala permasalahan yang ada di lingkungannya melalui aplikasi Qlue.

“Ketua RT dan Ketua RW, bahkan semua pengurusnya harus rajin melaporkan segala permasalahan yang ada di lingkungannya lewat aplikasi qlue. Ini wajib,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para Ketua RT dan Ketua RW yang terlihat melalui aplikasi ponsel pintar tersebut.

“Penilaian atau evaluasi yang akan kami lakukan itu salah satunya dilihat melalui qlue. Jadi, lewat aplikasi itu, kami akan menilai bagaimana kinerja ketua RT dan ketua RW dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungannya,” ujarnya.

Pihaknya juga terus memberikan pelatihan kepada Ketua RT maupun Ketua RW mengenai penggunaan dan pengoperasian aplikasi qlue.

“Ketua RT dan Ketua RW terus kami berikan pelatihan mengenai qlue. Lagi pula, tugas pelaporan qlue sebetulnya tidak harus dilakukan oleh ketua RT atau ketua RW, tapi bisa juga didelegasikan kepada sekretaris atau staf yang dipercaya,” tutur Ahok.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ahok:  RT-RW Wajib Lapor Melalui Qlue