Perbaikan Jalan Berlubang, Warga Diminta Bersabar

share on:
Nody J. Rampi, Kepala Dinas PU Kota Jayapura - Jubi/Munir
Nody J. Rampi, Kepala Dinas PU Kota Jayapura – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jayapura Nofdi Rampi meminta agar warga bersabar menunggu perbaikan jalan berlubang, terutama di kawasan Perumnas Dua, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram.

Menurutnya penanganannya sudah dianggarkan tahun 2016 dan sedang dalam pelelangan.

“Masyarakat bersama pengguna jalan bersabar, karena habis pelelangan akan ditangani. Itu sudah masuk diprogram 2016,” katanya kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

Ia mengakui pihaknya sudah melakukan pemerataan pembangunan dan perbaikan jalan rusak di kota ini.

Ia mengatakan penanganan ruas jalan Pasar Yotefa juga sudah dianggarkan tahun 2016 dan sudah dilakukan kontrak dengan kontraktor. Kontraktornya pun sudah mempersiapkan pelaksanaannya.

“Di lapangan kami sudah panggil untuk mempersiapkan beberapa tempat yang tingkat kerusakannya tinggi,” katanya.

Maka dari itu, ia mengharapkan agar masyarakat mematuhi lalu lintas ketika dilakukan perbaikan jalan. “Kendaraan yang masuk ke Pasar Youtefa itu banyak sehingga kami imbau saat pelaksanaan semua menjadi kebijakan dalam taraf pelaksanaan di lapangan. Penanganan 400 meter tahun 2017 akan dilanjutkan kembali menggunakan dana DAK,” katanya.

Anggota TNI di Koramil Distrik Heram,  S.Wanimbo meminta Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua segera memperbaiki jalan-jalan rusak di kota ini.

“Jalan rusak mulai dari Nimboton sampai di pelabuhan ini dipicu karena tidak tertibnya kontainer yang muatannya melebihi kapasitas,” katanya.

Pihaknya juga meminta agar kontainer-kontainer yang beroperasi ditertibkan.  “Karena belum sampai satu tahun jalan-jalan yang dibangun bergelombang-gelombang. Jalan rusak baru mau buat kereta api lagi ini akan mempersulit pemerintah,” katanya. (*)

Tags:
Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perbaikan Jalan Berlubang, Warga Diminta Bersabar