Asisten III Lepas Koncab Nabire ke Jambore X

share on:
Kontingen Cabang (Koncab) Nabire yang dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional X Gerakan Pramuka - Jubi/Titus Ruban
Kontingen Cabang (Koncab) Nabire yang dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional X Gerakan Pramuka – Jubi/Titus Ruban

Nabire, Jubi – Asisten III Setda Kabupaten Nabire Peter Erary, mewakili Bupati Nabire melepas kontingen cabang (koncab) Nabire menuju Jambore Nasional X Gerakan Pramuka.

“Harapan pemerintah daerah untuk kontingen Kwarcab Nabire, adalah dengan berbekal keterampilan, ketangkasan dan pengetahuan adik – adik akan menjadi generasi penerus yang percaya diri dan menjaga jati diri karena di arena akan bertemu teman – teman lain dari sabang sampai Merauke,” kata Peter Erary kepada wartawan di halaman Kantor Bupati Nabire, Kamis (2/8/2016).

Koncab Nabire yang berjumlah 50 orang, terdiri dari 32 orang peserta, 4 orang membina pendamping, dua orang tim pameran, satu orang keamanan, tiga orang peninjau dan sembilan orang pendukung menurut rencana akan menggunakan KM.Dempo pada 5 Agustus menuju Jakarta.

“Jaga etika, pergaulan dan nama baik Nabire serta Kwarcab Nabire” pesannya.

Jambore Nasional adalah kegiatan pramuka yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali bagi pramuka penggalang.

Pimpinan kontingen Zefnat Karubuy mengatakan Nabire telah siap mengikuti Jambore Nasional dan sesuai arahan Kwarda Papua untuk menggunakan Noken versi masyarakat.

“Kami pramuka di Nabire berada di wilayah Saireri yang adalah masyarakat pesisir. Banyak noken versi adat masing – masing,” katanya. (Titus Ruban)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Asisten III Lepas Koncab Nabire ke Jambore X