Jangan Ada Lagi Persaingan Politik di Mamberamo Raya

share on:
Legislator Papua dari Daerah Pemilihan (Dapil) Mamberamo Raya (Mambra) dan sekitarnya, Tan Wie Long - Jubi/Doc
Legislator Papua dari Daerah Pemilihan (Dapil) Mamberamo Raya (Mambra) dan sekitarnya, Tan Wie Long – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Legislator Papua dari Daerah Pemilihan Mamberamo Raya (Mambra), Yapen, Waropen, Biak dan Supiori, Tan Wie Long menyatakan, kini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mambra telah usai. Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan memenangkan pasangan Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai dan KPUD setempat telah melakukan pleno penetapan. Jangan ada lagi persaingan politik.

Anggota Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum da HAM itu mengatakan,

“Kini yang masyarakat Mamberamo Raya harapkan pasangan kepala daerah terpilih bisa melaksanakan visi misinya. Semua komponen harus bersatu mendukung pemerintah dan pembangunan di Mamberamo Raya,” kata Tan Wie Long, Rabu (3/8/2016).

Menurutnya, rakyat Mambra juga harus berperan mengawasi pemerintahan dan pembangunan di daerahnya. Kepala daerah terpilih dan pasangannya juga perlu berupaya mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat, terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur dan lainnya.

“Saya lebih setuju jika mengutamakan pembangunan SDM. Jangan pembangunan fisik yang diprioritaskan. Semoga saja sebelum 17 Agustus pasangan kepala daerah terpilih bisa dilantik agar segera melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” ucap Tan.

Katanya, sudah terlalu lama pemerintah di Mambra tak berjalan maksimal lantaran proses Pilkada yang begitu alot. Tak hanya menguras tenaga dan pikiran, namun pemungutan suara yang dilakukan tiga kali di Mambra dimana dua diantaranya adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) juga menguras anggaran.

“Kini saatnya bupati terpilih dan wakilnya menjawab tantangan berbagai sektor di Mambra. Mereka harus bisa menghapus air mata masyarakat Mambra,” katanya.

Akhir pekan lalu, Bupati terpilih Mambra, Dorinus Dasinapa mengatakan, siapapun kandidat, tim sukses dan pendukung pasangan kandidat yang bersaing dalam Pilkada Mambra lalu jangan lagi menyimpan dendam. Persaingan politik sudah berakhir. Kini saatnya bersatu membangun Kabupaten Mamberamo Raya.

“Apapun yang sudah terjadi dalam Pilkada lalu semua dilupakan. Kini saatnya bersatu membangun Mamberamo Raya kedepan. Ini yang kami harapkan,” kata Dasinapa. (*)

Editor : Dominggus Mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jangan Ada Lagi Persaingan Politik di Mamberamo Raya