Ratusan Warga Blokade Jalan Utama di Sorong

share on:
Ratusan warga memblokade Jalan Utama Basuki Rahmat di Kilometer 9, Kota Sorong, Papua Barat - Jubi/Niko MB
Ratusan warga memblokade Jalan Utama Basuki Rahmat di Kilometer 9, Kota Sorong, Papua Barat – Jubi/Niko MB

Sorong, Jubi – Ratusan warga memblokade Jalan Utama Basuki Rahmat di Kilometer 9, Kota Sorong, Papua Barat atau tepatnya di depan Mega Mall, Kota Sorong.

Informasi yang dihimpun Jubi menyebutkan aksi yang dilakukan pada Rabu (3/8/2016) itu dipicu karena mereka tidak menerima kerabatnya setelah dijebak dan dianiaya di kawasan Malanu Kampung, Kota Sorong. Pelaku penganiayaan belum ditangkap, padahal keluarga dan kerabat korban sudah melaporkannya ke Polres Sorong Kota.

Keluarga korban penganiayaan yang ditemui di lokasi blokade, Hadi Tuasikal meminta agar blokade jalan di buka. Ia juga meminta kepolisian setempat untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan yang mengorbankan keluarganya.

“Kami minta supaya pelaku segera ditangkap dan diproses hukum,” kata Hadi.

Tokoh masyarakat setempat Risal Lantupono pun mendesak Polres Sorong Kota agar mengejar dan menangkap pelaku penganiayaan untuk menghindari bentrok dan masalah yang lebih luas.

Sementara Kapolres Sorong Kota AKBP Edfrie R. Maith ketika dikonfirmasi Jubi berjanji akan segera mengusut dan menngakap pelaku sesuai permintaan kerabat korban.

“Agar ada efek hukum yang dirasakan oleh pelaku yang sengaja memperkeruh situasi,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ratusan Warga Blokade Jalan Utama di Sorong