Ini Syarat Calon Perseorangan Wali Kota Jayapura

share on:
Ist
Ist

Jayapura, Jubi – Pasangan calon Wali Kota Jayapura yang ingin menempuh jalur perseorangan pada pilkada 2017 harus mengumpulkan minimal 29.285 dukungan KTP.

Ketua KPU Kota Jayapura Jeremias Numberi mengatakan syarat tersbeut wajib diserahkan ke pihaknya paling lambat tanggal 10 Agustus 2016.

“Penyerahan dukungan kepada KPU sesuai jadwal yakni 6 hingga 10 Agustus 2016,” katanya di sela-sela sosialisasi pencalon calon perseorangan dan bimtek operator calon pasangan perseorangan terhadap sistem pencalonan yang diselenggarakan di salah satu hotel Kota Jayapura, Kamis (4/8/2016).

Ia berharap bakal pasangan calon lewat perseorangan harus bisa mempersiapkan dukungannya.  “Jika tidak maka akan tertolak secara sistem. Kurang satu KTP saja akan tertolak,” katanya.

Jois, Ketua Tim pasangan perseorangan Waromi- Aron mengaku telah menyiapkan semua persyaratan yang ada.

Namun ia mengaku kecewa atas perubahan terkait dengan dukungan calon yang diusungnya semua menggunakan KTP elektronik, padahal peraturannya memperbolehkan menggunakan KTP nasional.

“Secara umum kami siap, perubahan ini membolehkan KTP nasional membuat adanya perubahan yang cukup besar, sebab kami harus data ulang untuk memasukkan pendukung ktp nasional,” kata Jois. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ini Syarat Calon Perseorangan Wali Kota Jayapura