Bertemu Kapolri, Mbaraka Diminta Berkontribusi Bangun Papua

share on:
Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Jubi/Frans L Kobun
Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian meminta kepada mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka agar ikut berkontribusi untuk mendorong dan memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan orang asli Papua termasuk pembangunan dari berbagai aspek.

“Saya bertemu dengan Bapak Kapolri kemarin tanggal 4 Agustus 2016. Ada beberapa hal penting yang kami bicarakan empat mata. Memang pertemuan itu, sudah dischedule, sehingga tak ada kendala,” ungkap Mantan

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika dihubungi melalui telpon seluler dari Merauke Jumat (5/8/2016).
Selain Kapolri meminta agar ia berkontribusi dalam pembangunan, demikian Romanus, juga tetap memantau dan membantu menjaga agar wilayah di Selatan Papua terutama Kabupaten Merauke tetap kondusif. Karena Merauke termasuk daerah paling aman dan tak ada gejolak besar hingga berdampak terhadap aktivitas masyarakat.

“Kami melakukan pertemuan selama kurang lebih satu jam. Ada beberapa pesan Bapak Kapolri kepada saya termasuk didalamnya mendorong pembangunan di Papua serta ikut menjaga daerah Merauke agar tetap aman,”€・katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu yang dimintai komentarnya mengatakan, tidak salah jika Mantan Bupati Merauke menemui Kapolri untuk saling berbagi. Apalagi, Kapolri adalah mantan Kapolda Papua.

“Saya kira Pak Kapolri mengenal dengan baik Pak Romanus Mbaraka. Karena ketika masih menjabat sebagai Kapolda Papua, Romanus masih menjadi Bupati Merauke. Jadi, tak salah jika ada pertemuan yang dilakukan bersama,”€・tuturnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bertemu Kapolri, Mbaraka Diminta Berkontribusi Bangun Papua