Dokter Anak Imbau Balita Biak Imunisasi Campak

share on:
Pertemuan penyegaran petugas imunisasi Puskesmas dan tim Kabupaten Jayawijaya dalam rangka penanggulangan KLB Campak yang digelar di hotel Nayak, Wamena, beberapa waktu lalu - Jubi/Islami
Pertemuan penyegaran petugas imunisasi Puskesmas dan tim Kabupaten Jayawijaya dalam rangka penanggulangan KLB Campak yang digelar di hotel Nayak, Wamena, beberapa waktu lalu – Jubi/Islami

Biak, Jubi – Dokter spesialis anak RSUD Biak dr Windy mengimbau warga Kabupaten Biak Numfor, Papua untuk memberikan imunisasi campak bagi bayi usia sembilan bulan hingga 59 bulan di Posyandu dan Puskesmas setempat.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui dinas kesehatan tengah melakukan program imunisasi campak bagi balita dari sejak 1 Agustus 2016,” ujar dokter spesialis anak dr Windy pada sosialisasi dialog radio, Jumat (5/8/2016).

Ia mengatakan, program imunisasi campak akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia sebagai sasaran bayi usia 9-59 bulan.

Orang tua yang memiliki anak bayi, menurut dr Windy, diharapkan untuk mendatangi Posyandu atau Puskesmas guna mendapatkan imunisasi campak.

Program imunisasi campak yang sedang berjalan ini, menurut dr Windy, tidak dipungut biaya alias gratis karena merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat.

Tujuan pemberian Imunisasi campak, akan bisa menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.

“Sebagai orang tua kita harus dapat membawa anak bayi ke Puskesmas atau Posyandu guna memperoleh imunisasi campak serta pemberian vitamin A untuk menambah kekebalan tubuh bayi,” harapnya.

Sementara itu, Ibu Morin, warga distrik Biak Kita mengakui, anak bayi sangat rentan dengan serangan penyakit tertentu sehingga harus diberikan imunisasi campak.

“Saya mendukung kebijakan pemerintah dalam melakukan pemberian imunisasi campak kepada para bayi usia sembilan bulan hingga 59 bulan di Kabupaten Biak Numfor,” demikian Ibu Morin. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dokter Anak Imbau Balita Biak Imunisasi Campak