OJK Belum Tahu Keenam Calon Direksi Bank Papua

share on:
Ilustrasi OJK - penulis.web.id
Ilustrasi OJK – penulis.web.id

Jayapura, Jubi – Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat Misran Pasaribu mengaku belum menerima enam nama kandidat direksi Bank Papua seperti diungkapkan Gubenur Papua beberapa waktu yang lalu. 

“Saat ini Bank Papua belum menyampaikan nama calon direksi kepada kami untuk fit and proper test,” ujar Misran melalui telepon selular, Jumat (5/8/2016).

Misran menegaskan, fit and proper test terhadap calon direksi Bank Papua diperlukan untuk menunjukkan kepada khalayak, para calon direksi adalah orang yang mampu dan patut. Baik dari aspek integritas, maupun kompetensi dan reputasi keuangan.

“Hasilnya ditetapkan paling lama 30 hari kerja setelah permohonan dari bank diterima secara lengkap,” ujarnya.

Terkait rumor RUPS yang akan digelar Bank Papua berserta pemegang saham, Misran mengatakan rencana RUPS tersebut tentang calon direksi yang akan diajukan ke OJK.

Sebelumnya, Plt Direktur Utama Bank Papua Sharly Parrangan mengatakan, pencalonan nama keenam direksi merupakan kewenangan komisaris Bank Papua.

“Itu masuk semuanya kepada komisaris, jadi saya belum tahu, tapi kami siap menggelar RUPS dan panitia telah kami bentuk,” ujarnya. (*)

 

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  OJK Belum Tahu Keenam Calon Direksi Bank Papua