Pemain Persipura Masih Solid

share on:
Boaz Solossa saat memimpin timnya mengahadapi Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Boaz Solossa saat memimpin timnya mengahadapi Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Beredarnya isu yang menyebutkan adanya perpecahan dalam tim Persipura Jayapura sehingga menyebabkan permainan tim kebangaan masyarakat Papua tersebut tidak konsisten ditepis oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM)

BTM mengatakan bahwa di tubuh Persipura yang dulu mungkin ada kuibu-kubuan namun untuk Persipura saat ini tidak ada kubu-kubuan.

“Karena suasananya lebih terbuka dan sangat kekeluargaan,” katanya menjawab pertanyaan wartawan terkait isu tersebut.

BTM menambahkan, pemain-pemain kini sudah mempunyai wawasan yang sangat dewasa.

“Jadi saya mau tekankan bahwa tidak ada kubu-kubuan karena baik di luar lapangan maupun di dalam lapangan, Persipura Jayapura hanya memiliki satu kapten yaitu Boaz Solossa,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Media Officer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun juga kaget dengan isu yang berkembang tersebut. Dirinya malah mendengarkan isu tersebut dari dua pemain Persipura Jayapura yaitu Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy.

“Sekembalinya saya dari Jakarta, saya dihampiri dua pemain tersebut di lapangan saat Persipura menjalani latihan. Kata kedua pemain tersebut bahwa ada isu yang berkembang bahwa di dalam tim Persipura khususnya para pemain ada kubu-kubuan sehingga performa Persipura tidak konsisten seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk itu, dirinya diminta oleh Boaz Solossa dan Rocardo Salampessy untuk mengklarifikasi isu tersebut.

“Dalam tim Persipura ada kapten Boaz Solossa, apabila Boaz berhalangan bermain maka ban kapten tersebut dipindahkan ke Ian Kabes. Dan apabila kedua pemain tersebut juga berhalangan atau tidak main maka ban kapten tersebut akan dikenakan oleh Nelson Alom,” ujarnya.

Dikatakan, isu-isu yang berkembang tersebut sangat tidak masuk akal karena akan merusak tim Persipura Jayapura.

“Tim ini lagi dalam proses meraih hasil positif di setiap laga. Saya berharap masyarakat Papua selalu mendukung tim ini baik di laga kandang maupun tandang,” katanya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemain Persipura Masih Solid