Pembunuh George Naemon Dipenjara 50 Tahun

share on:
ilustrasi pembunuhan - Dok. Jubi
ilustrasi pembunuhan – Dok. Jubi

Jayapura, Jubi – Pembunuh Kepala Badan Pertanahan dan Perencanaan Papua Nugini, George Naemon diganjar hukuman penjara 50 tahun. Pelaku bernama Chris Wepun Maragau terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap George pada 27 Februari 2010 di sebuah pusat perbelanjaan di kota Lae menggunakan sebilah pisau.

Jaksa penuntut umum, Joe Waine menyatakan dirinya puas atas vonis hakim Frazer Pitpit dari pengadilan nasional itu. Joe mengatakan vonis 50 tahun penjara itu cukup memberikan rasa adil bagi keluarga dan masyarakat yang menghendaki keadilan. Menurut Joe, Chris Wepun akan menjalani hukuman penjara selama 43,5 tahun karena telah dipotong masa tahanan selama hampir tujuh tahun.

“Kami harap, hukuman ini bisa menimbulkan efek jera bagi pelaku lainnya dan juga masyarakat,” ujarnya seperti dilansir oleh postcourrier.com pada Sabtu, 6 Agustus 2016.

Chris membunuh George pada 27 Februari 2010 di Wima Trading, Tent City, Lae sekitar pukul 19.30 hingga 20.30 waktu setempat. Saat itu, George sedang duduk di balik kemudi mobilnya. Chris kemudian menusuk George secara membabi buta di leher dan di pundaknya beberapa kali.

Dalam keadaan seperti itu, George masih sempat melarikan diri dan memacu kendaraannya. Namun, ia tak dapat mengendalikan diri dan mobilnya hingga terjerembab ke sebuah kebun pisang. Chris mengikuti George yang sudah sempoyongan dan kembali menusuk George tepat di dadanya hingga tewas. (*)

Editor : Lina Nursanty
Sumber : Post Courier
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembunuh George Naemon Dipenjara 50 Tahun