Basna – Tuasikal Resmi Daftar ke KPU Kota Sorong

share on:

Pasangan calon wali kota Sorong, Natalsen Basna dan calon wakil wali kota Sorong Hadi Tuasikal (Basna-Tuasikal) ketika mendaftar ke KPU Kota Sorong, Selasa (9/8/2016) – Jubi/Niko
Pasangan calon wali kota Sorong, Natalsen Basna dan calon wakil wali kota Sorong Hadi Tuasikal (Basna-Tuasikal) ketika mendaftar ke KPU Kota Sorong, Selasa (9/8/2016) – Jubi/Niko
Sorong, Jubi – Pasangan calon wali kota Sorong, Natalsen Basna dan calon wakil wali kota Sorong Hadi Tuasikal (Basna-Tuasikal) secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Sorong, Selasa (9/8/2016).

Pasangan calon independen yang maju di pilkada 2017 Kota Sorong itu itu diarak ratusan pendukung. Setibanya di kantor KPU, Basna – Tuasikal disambut dengan tari-tarian dan grup suling tambur.

Mereka pun menyerahkan KTP sebagai bukti dukungan warga. selanjutnya panitia kelompok kerja KPU memeriksa KTP yang dikumnpulkan Basna-Tuasikal sejak beberapa waktu lalu.

Sayangnya dalam penyerahan KTP dukungan bakal calon ini hanya menyerahkan dukungan dari satu distrik saja. Sesuai aturan yang berlaku, setiap kandidat perseorangan atau independen harus memperoleh 16 ribu KTP dukungan yang tersebar di semua distrik.

Ketua KPU Kota Sorong, Aser Rumanasen mengatakan tim pasangan Natalsen Basna dan Hadi Tuasikal menyerahkan berkas dukungan sebanyak 3.201 KTP. Namun setelah dilakukan pemilihan (pengecekan) berjumlah 2.748 KTP. Itu pun hanya satu distrik, yaitu Distrik Manoi.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan, berkas yang diserahkan hanya satu distrik dan berkasnya kita kembalikan lagi untuk dilengkapi semua. Sedangkan waktu yang diberikan oleh KPU kepada para calon sampai pada tanggal 10 Agustus 2016,” katanya.

Natalsen Basna mengatakan, saat ini pihaknya sengaja menyerahkan KTP dukungan hanya satu distrik, mengingat KTP dukungan lainnya masih dalam tahap pemilahan oleh tim pemenangannya.

“Kita memang sengaja untuk menyerahkan satu distrik saja, karena yang lain masih dalam tahap penyusunan oleh tim,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Basna – Tuasikal  Resmi Daftar ke KPU Kota Sorong