Jalan Rusak Parah, Mobil Nyaris Tenggelam Dalam Lumpur

share on:
Mobil yang tertanam di tengah lumpur ketika dalam perjalanan menuju Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. Jubi/IST
Mobil yang tertanam di tengah lumpur ketika dalam perjalanan menuju Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. Jubi/IST

Merauke, Jubi – Kondisi ruas jalan menuju ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel  tepatnya di Kilometer 20 dan 39 sangat memprihatinkan.  Jalan tersebut berlumpur dan sangat sulit dilalui kendaraan roda empat.

Salah seorang warga Boven Digoel, Yoris Goden menuturkan sudah bertahun tahun ruas jalan di beberapa titik itu, tak kunjung diperbaiki. Sehingga saat musim hujan, jalan sangat sulit dilalui.

“Memang beberapa titik ruas jalan itu, belum juga dilakukan perbaikan sampai sekarang. Sehingga kendaraan roda empat yang datang dari Tanah Merah maupun  Merauke, terpaksa harus  antri panjang,” ujar Yoris.

Ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel dan juga pemerintahn pusat mengaspalan jalan di beberapa titik yang rusak parah itu. Sehingga arus transportasi berjalan dengan lancar kembali.

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop beberapa waktu lalu mengakui jika beberapa titik jalan mengalami kerusakan berat dan  akan segera dilakukan pengaspalan. Maksudnya agar tidak terjadi kemacetan seperti begini lagi.

“Saya sudah memprogramkan untuk dilakukan pengaspalan di beberapa titik jalan yang telah rusak parah. Itu menjadi komitmen saya bersama Wabup Boven Digoel, Chaerul Anwar untuk memperhatikan pembangunan termasuk infrastruktur jalan,” tuturnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jalan Rusak Parah, Mobil Nyaris Tenggelam Dalam Lumpur