Layanan Rawat Inap Puskesmas Mesuji Jarang Ada Dokter

share on:
Ilustrasi Puskesmas dengan layanan yang seharusnya 24 Jam - IST
Ilustrasi Puskesmas dengan layanan yang seharusnya 24 Jam – IST

Mesuji, Lampung, Jubi – Warga Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengeluhkan pelayanan Puskesmas Rawat Inap Wiralaga Mesuji karena dokter yang bertugas jarang berada di tempat, terutama pada malam hari.

Akibatnya, menurut sejumlah warga di sana, Rabu (10/8/2016), warga yang berobat ke Puskesmas itu kurang optimal mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menurut Jasmani (40), warga setempat, terdapat dua orang dokter yang bertugas di puskesmas rawat inap tersebut.

Sejumlah warga setempat, lanjut Jasmani, mengeluh kecewa saat harus berobat dan diantar ke puskesmas itu pada malam hari karena dokter yang bertugas tidak ada, yang ada hanya bidan dan perawat saja.

Menurut warga, dokter yang semestinya bertugas di Puskesmas itu ternyata membuka membuka praktik di rumahnya.

Mereka hanya berada di puskesmas pada siang hari, dan malamnya pulang ke rumah yang lokasinya berada cukup jauh dari Puskesmas Rawat Inap Wiralaga.

“Semestinya di puskesmas rawat inap, dokter harus selalu berada di tempat, lain hal jika memang ada kegiatan dinas luar,” ujar Jasmani pula.

Dia berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji dapat menindaklanjuti keluhan masyarakat, khususnya warga Desa Wiralaga I dan Wiralaga II di Mesuji, terkait pelayanan kesehatan di puskemas yang dinilai tidak optimal.

Dia dan warga setempat meminta Dinkes Mesuji menempatkan dokter jaga siang dan malam di puskesmas rawat inap.

Camat Mesuji, Sunardi SE, mengaku kerap mendapat laporan keluhan masyarakat terkait masih buruknya pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas rawat inap, termasuk pelayanan di RSUD Mesuji.

“Memang beberapa warga mengeluhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Mesuji karena dokternya sering tidak berada di tempat. Secepatnya akan saya tindaklanjuti dengan melaporkan permasalahan ini ke pihak Dinkes Mesuji,” ujar Sunardi pula.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Layanan Rawat Inap Puskesmas Mesuji Jarang Ada Dokter