Legislator Ingatkan Benahi Fasilitas Bandara Sentani

share on:
Bandara Sentani - Jubi/Yance Wenda
Bandara Sentani – Jubi/Yance Wenda

Jayapaura, Jubi – Legislator Papua, Sinut Busup mengingatkan pengelola Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura membenahi berbagai fasilitas penunjang bandara agar penumpang bisa nyaman menggunakannya.

Sekretaris Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur itu mengatakan, salah satu fasilitas yang perlu pembenahan lantaran dianggap tak nyaman digunakan yakni toilet dan ruang tunggu penumpang.

“Bandaran Sentani akan segera menjadi bandara internasional. Berbagai fasilitas yang kurang maksimal harus dibenahi. Misalnya toilet dan ruang tunggu,” kata Sinut, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, penumpang harus merasa nyaman menggunakan setiap fasilitas di bandara. Apalagi sejumlah maskapai yang melayani penerbangan ke beberapa wilayah di Papua transit di Bandara Sentani.

“Kami DPR Papua juga kini berupaya membantu penyelesaian pembayaran tanah adat yang ada di lokasi bandara,” ucapnya.

Katanya, Pemprov Papua telah menganggarkan untuk pembayaran hak ulayat masyarakat adat pemilik ulayat.

“Kami harap jika pembayaran hak ulayat itu beres, tak ada lagi masalah kedepannya. Pihak terkait fokus membehani berbagai kekurangan di bandara,” kata Ketua Fraksi Keadilan Nasional DPR Papua itu.

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Djuli Mambaya pada suatu kesempatan mengatakan, direncanakan pengembangan akses Bandara Sentani yang terhubung dengan moda transportasi lainnya seperti Kereta Api dan Terminal Bus.

“Kami telah mendatangkan tim dari Universitas Hasanuddin Makassar untuk melakukan kajian mengenai pengembangan bandara,” lkata Djuli Mambaya kala masih menjabat pelaksana tugas Kadis Perhubungan Papua. (*)

 

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Legislator Ingatkan Benahi Fasilitas Bandara Sentani