Pembagian Dana Program Keluarga Harapan Capai 85 Persen

share on:
Pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Sorong, Papua. –Dok/ Dok Kantor Pos
Pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Sorong, Papua. –Jubi/ Dok Kantor Pos

Jayapura, Jubi- Hingga minggu kedua Agustus ini, sebanyak 85 persen dari 5.454 Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima bantuan dana tunai bersyarat Program Keluarga Harapan (PKH) tahap dua 2016 di Kota Jayapura sudah mencairkan dana.

Pencairan dana tahap dua dijadwalkan 19 Juli-13 Agustus 2016 dan sejauh ini sudah 4.727 yang menerima.

Program pendidikan dan kesehatan dari Kementerian Sosial RI tersebut bertujuan memutuskan rantai kemiskinan. Selain itu juga meningkatkan kualitas kesehatan bagi penerima masyarakat sangat miskin.

Para penerima dibagi kategori untuk pelajar tingkat SD Rp450 ribu, SLTP Rp750 ribu, dan SLTA Rp1 juta setahun. Sedangkan untuk bantuan kesehatan ibu hamil dan balita mendapat Rp1,2 juta setahun.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi berpesan agar penerima memanfaatkan dana tersebut untuk membantu biaya pendidikan, kesehatan ibu hamil, dan balita.

Ia mengatakan,dibanding tahap satu penerima sekarang berkurang 10 kepala keluarga.

Kepala Operasional Kantor Pos Regional XI Papua dan Papua Barat, Hubertus Supriyanto mengemukakan, kantor pos menyalurkan dana PKH tahap II gelombang 6 tahun 2016. Kota Jayapura total Rp1.926.575.000 untuk 4.727 RTS.

“Jumlah yagn diterima keluarga berbeda tergantung jumlah anak bersekolah dan kondisi ibu sedang hamil atau tidak,” katanya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembagian Dana Program Keluarga Harapan Capai 85 Persen