Kopkedat Gelar Konser dan Pameran untuk Masyarakat Korowai

share on:

Rumah pohon, ikon masyarakat Korowai – Jubi/IST
Rumah pohon, ikon masyarakat Korowai – Jubi/IST
Rumah pohon, ikon masyarakat Korowai – Jubi/IST
Rumah pohon, ikon masyarakat Korowai – Jubi/IST
Jayapura, Jubi – Komunitas Peduli Kemanusiaan Daerah Terpencil (Kopkedat) Papua menggelar konser dan pameran pemotretan kehidupan masyarakat daerah terpencil Papua.

Kegiatan untuk penggalangan dana, 10 – 13 Agustus 2013, yang dibuka Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Ribka Haluk dan digelar di kantor Dewan Kesenian Tanah Papua itu digelar untuk masyarakat Korowai.

Menurut Ribka jika Pemprov Papua dan pemerintah kabupaten setempat serius membuka keterisolasian di Korowai, maka mereka tak akan tertinggal.

“Korowai ini termasuk dalam wilayah pemerintahan, kepala kampung, kepala distriknya ada. Di Papua sebenarnya sudah tidak ada lagi suku tertinggal atau terbelakang. Secara kepemerintahan sudah tekapling di kabupaten,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa tiap orang mempunyai hak yang sama untuk hidup layak, mendapatkan hak-hak dasar, pendidikan dan kesehatan.

Ketua Kopkedat Yulianus Akobiarek mengatakan, pihaknya menggelar pameran dan aksi seribu dengan mengumpulkan buku dan pakaian untuk masyarakat di Korowai.

“Bantuan ini diberikan agar meringankan beban mereka. Kami tetap solid mengasuh komunitas ini,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kopkedat Gelar Konser dan Pameran untuk Masyarakat Korowai