PKK Kabupaten Jayapura Gelar Pertandingan Voli

share on:
Ilustrasi pertandingan Voli - Dok. Jubi
Ilustrasi pertandingan Voli – Dok. Jubi

Sentani, Jubi – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jayapura menggelar pertandingan voli untuk memeriahkan HUT ke-71 kemerdekaan RI tahun 2016.

Ketua PKK Kabupaten Jayapura Magdalena Awoitauw mengatakan pertandingan merebut piala bergilir yang digelar di halaman kantor bupati, Gunung Merah, Sentani itu sepertinya mendadak.

“Banyak masukan dan saran yang diberikan peserta lomba bahwa kalau boleh, pertandingan untuk tahun depan kita mulai dari bulan Mei atau Juli,” katanya di lapangan Gunung Merah, Jumat (12/8/2016).

Ia mengaku sudah membiacarakan hal tersebut ke PKK distrik. Sebelum masuk ke kabupaten itu harus di lakukan per distrik terlebih dahulu. Kalau distrik mulai bulan Mei dan Juni, maka kabupaten akan star bulan Juli. Pemenang di distrik 1,2 dan 3 itulah yang dikirim ke kabupaten untuk mengikuti lomba dengan regu lain.

“Kami mengharapkan juga keterlibatan semua tokoh perempuan dan organisasi-organisasi di kabupaten, distrik dan kampung,” katanya.

Menurutnya kegiatan itu digelar untuk memotivasi dan mengerakkan kembali hobi dan bakat voli warga agar dapat tampil di even provinsi dan nasional.

“Kegiatan inilah yang kita cari bibit-bibit pemain voli dari berbagai distrik dan kampung sehingga kita kabupaten sudah punya tim, sehingga kita tidak cari kesana kemari tapi kita sendiri sudah punya pemain-pemain yang profesional untuk kita kirim ke provinsi bahkan tingkat nasional,” katanya.

Koordinator lapangan Rita Tokoro selaku Ketua Himpunan Wanita Karya Kabupaten Jayapura mengatakan tim yang meramaikan HUT ke-71 RI antara lain: tim PW Yoboi, Asei Kecil, Stikes Jayapura, Aroway, Babo Meangge, Homfolo Menagge, Norkobow, Atamaly, Temarokho, Rindam, Mega Star Bambar, Yakonde, Koramil Hawai, PKK Kampung Homofolo, Kwadewar, PW Ayapo, PW Putali, Ipaw Waibhu, Polwan Polres Jayapura, DPW Pariwisata, Nolokla, Bhayangkari, Hermon Holohim, PW Yahim, Dondai, Pkk Ebungfaw dan PW Eloi.

“Kami gunakan sistem gugur dan vinal berlangsung hari ini,” katanya kepada Jubi, Rabu.

Hasil pertandingan tersebut dimenangankan Juara 1 Kompak Putri’ juara 2 PKK Yahim, juara 3 Koramil Hawai dan juara 4 Kuwadeware.

“Pertandingan terkendala cuaca tapi pemain antusias dan penonton tetap semangat,” katanya. (*)

Tags:
Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PKK Kabupaten Jayapura Gelar Pertandingan Voli