800 Personil TNI-Polri Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

share on:

Simulasi pengamanan pilkada 2017 yang digelar pasukan gabungan TNI-Polri di Kabupaten Sorong – Jubi/Niko
Simulasi pengamanan pilkada 2017 yang digelar pasukan gabungan TNI-Polri di Kabupaten Sorong – Jubi/Niko
Sorong, Jubi – Sebanyak 800 personil gabungan TNI-Polri menggelar simulasi pengamanan pilkada tahun 2017 di Papua Barat.

Simulasi yang digelar di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (12/8/2016) itu terdiri dari personil sabara Polres Sorong Kota, sabara Polres Kabupaten Sorong, Brimob dan satu pleton anggota Kodim 1704/Sorong.

Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Waine mengatatakan seluruh personil Polri dan TNI yang terlibat pada pengamanan pilkada 2017 lebih berhati-hati dan menindak tegas oknum yang sengaja mengacaukan jalannya pilkada.

“Saya mengimbau TNI-Polri agar menindak tegas siapa saja yang akan mengganggu dan merusak seluruh fasilitas negara jelang pilkada nanti,” katanya.

Mantan Kapolres Manokwari itu pun meminta seluruh kapolres di Polda Papua Barat untuk senantiasa mendukung segala kegiatan dan pengamanan di wilayah hukumnya.

“Kapolres harus mendukung dan menjamin rasa aman bagi masyarakat sehingga dapat tercipta situasi kondusif. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi?” katanya.

Kapolres Sorong AKBP Rudy Prasetyo mengaku akan menjamin keamanan di wilayahnya.

Ia mengaku akan menjalankan tugas semaksimal mungkin meski wilayah hukumnya cukup luas, yang mencakup Kabupaten Sorong, Tambrauw dan sekitarnya.

“Seluruh personil dipastikan ter-cover,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  800 Personil TNI-Polri Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada