Kabupaten Jayapura akan Gelar Festival IT

share on:

Bupati Jayapura Matius Awoitauw (kemeja putih) - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura Matius Awoitauw (kemeja putih) – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Dalam waktu dekat Kabupaten Jayapura menggelar festival IT (informasi dan teknologi) berskala nasional menyusul pencanangan kabupaten tersebut sebagai “Kabupaten Digital”.

Bupati Jayapura Matius Awoitauw mengatakan dari sisi persiapan prasarana penunjang pelaksanaan kegiatan itu sedang dalam proses pemasangan jaringan. Setelah pemasangan jaringan selesai semua warga dapat mengakses sistem internet secara gratis di beberapa titik pada tempat-tempat umum.

“Kita ingin agar masyarakat juga dapat memanfaatkan internet gratis secara umum. Dewasa ini, semua sistem dan informasi sudah melalui internet, tetapi juga ada hal-hal penting yang dapat dimanfaatkan melalui jaringan internet secara gratis,” katanya di Sentani, Jumat (12/8/2016).

Dalam pemasangan jaringan internet secara luas memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tentu dana yang digunakan bersumber dari APBD.

“Untuk melakukan perubahan di daerah ini memang tidak mudah, tetapi kita juga tidak bisa tinggal dengan apa yang ada pada kita saat ini. Harus ada perubahan ke arah yang lebih maju, dan ini harus dilakukan setiap saat,” katanya.

Warga Kota Sentani Daniel Waisimon mengaku sangat antusias dengan rencana Pemerintah Kabupaten Jayapura yang akan memberikan pelayanan internet secara gratis kepada semua masyarakat yang membutuhkannya.

“Dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat saat ini yang sudah maju. Saya pikir hal ini merupakan terobosan besar yang dilakukan oleh pemerintah daerah kita. Artinya, kita juga tidak ketinggalan dengan daerah lain dalam mengakses internet untuk kebutuhan informasih dan sebagainya, hanya saja fasilitas yang akan digunakan nantinya dapat mendukung layanan tersebut,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabupaten Jayapura akan Gelar Festival  IT