Pemkab Jayapura Hibahkan Rp 9 Miliar ke Panwaslu

share on:

Tanda tangan Nota Penandatangan Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Jayapura dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Tanda tangan Nota Penandatangan Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Jayapura dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menghibahkan anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jayapura tahun 2017.

Dana sebesar itu disepakati dalam Nota Penandatangan Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Jayapura dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura di Sentani, Jumat (12/8/2016).

Ketua Panwaslu Kabupaten Jayapura Ronald Manoach mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jayapura karena sudah mengeluarkan anggarannya meski dana tersebut tak sesuai dengan jumlah yang diajukan pihaknya.

Menurut dia dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan operasional Panwaslu Kabupaten Jayapura.

“Dana ini akan digunakan untuk membuka sekretariat, tetapi juga akan digunakan untuk pembentukan Panwas di tingkat distrik hingga kepada pengawasan di tiap TPS,” katanya.

Khusus untuk NPHD yang diterima pihaknya ini baru yang pertama di Papua. “Setelah semua Panwas di Papua terbentuk beberapa waktu lalu, kami di Kabupaten Jayapura yang pertama menandatangani NPHD,” katanya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta kepada Panwas agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta tidak mudah terpengaruh dengan pihak manapun.

“Kita berharap sepenuhnya kepada Panwas untuk melaksanakan tupoksinya dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional. Memang kita agak terlambat dalam mengurus Panwas, karena KPU sudah melaksanakan beberapa tahapan pemilu,” katanya.

“Oleh sebab itu, Panwas juga harus kejar tugas mereka yang ketinggalan dan soal pendanaan lanjutan akan kami bantu di kemudian hari,” lanjutnya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Jayapura Hibahkan Rp 9 Miliar ke Panwaslu