Gereja Hanya Urus Masalah dengan Tuhan

share on:
Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo saat Meresmikan Gedung Gereja Jemaat Karang Mulia – Jubi/ Titus Ruban
Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo saat Meresmikan Gedung Gereja Jemaat Karang Mulia – Jubi/ Titus Ruban

Nabire , Jubi – Gereja  itu kudus, tidak boleh mengurus masalah lain. Hanya masalah dengan Tuhan. Hal tersebut dikatakan ketua panitia peresmian gedung Gereja Injili di Indonesia (GIDI) jemaat Karang Mulia Nabire – Papua, Timotius Murib, Jumat (12/8/2016).

“Gereja adalah tempat bersekutu manusia dengan Tuhan sehingga tidak dibenarkan mencampuradukkan masalah pemerintahan, politik di dalam gereja,” kata Timotius Murib  yang juga merupakan Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP).

Sementara itu Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim mengatakan gereja sebagai tempat  bertemunya  manusia dengan Tuhan seharusnya mengedepankan iman dan taqwa bagi jemaahnya.

“Sehebat apapun yang dicapai manusia tidak akan berarti apabila tidak dibarengi dengan etika, moral, dan iman yang kuat. Ini hanya bisa dibangun melalui pembinaan keagamaan,” kata Amirullah.

Pada acara peresmian itu juga diwarnai dengan pengobatan gratis bagi jemaat, tamu undangan dan umum.

Koordinator pengobatan gratis, Rahmawati Samosir mengatakan awalnya pengobatan gratis dilakukan sebagai upaya pertolongan pertama pada kecelakaan saat acara peresmian, mengingat pada acara ini dilakukan upacara bakar batu.

“Siapa saja yang datang berobat kami akan layani kecuali darurat dan tidak bisa ditangani maka akan kami rujuk ke RSUD Nabire, katanya.

Sejak pagi hingga sore, 80 orang dilayani klinik dadakan itu dengan mayoritas pasien yang berobat dengan keluhan batuk, pilek demam.

“Semua pasien masih dalam batas wajar. Tapi ada juga yang hanya minta ditensi dan minta obat.Semuanya gratis,” katanya.

Ibu Ani Winda saat mengantar anaknya berobat mengatakan senang dengan pengobatan gratis itu. “Anak saya tadi malam panas tapi mau ibadah terus saya dengar berobat gratis, jadi saya tidak ke Puskesmas tapi di gereja sini saja,” katanya.

Turut hadir Asisten I Setda Provinsi Papua mewakili Gubernur, President GIDI, ketua DPRD Puncak Jaya, Sekda puncak jaya , Kapolres Nabire, dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gereja Hanya Urus Masalah dengan Tuhan